Header Ads

Pencanangan BBGRM XIV, Bupati Bima: Wariskan Budaya Gotong Royong

BIMA, Media NTB - “Dalam pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), bukan hanya kualitas fisik kegiatan yang diharapkan, tetapi yang lebih penting adalah menumbuhkembangkan dan menanamkan terus rasa gotong royong. Inilah tujuan utama kita yang harus menjadi warisan yang sangat berharga bagi anak cucu kita”.

       
Demikian salah satu poin penting amanat Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri pada pencanangan BBGRM XIV dan Hari Kesatuan Gerak Gerak PKK ke-45 Tingkat Kabupaten Bima Rabu (13/9) di lapangan Semangka Desa Naru Kecamatan Sape.

       
Dihadapan para Pimpinan dan anggota DPRD kepala SKPD, Camat, Kepala desa dan elemen masyarakat, Bupati menambahkan,  “Alhamdulillah sebelum menghadiri pencanangan BBGRM di Kecamatan Sape, tadi pagi, masyarakat desa Kole Kecamatan Ambalawi  mengundang Bupati untuk bersama-sama melakukan kegiatan gotong royong pembangunan masjid desa”.

         
Dalam beberapa kunjungan di desa dan Kecamatan, walaupun bersemangat bergotong-royong belum sepenuhnya hilang harus terus dikeluarkan. Semua pihak diharapkan bersama-sama menggelorakan semangat itu agar terus membahana di tiap desa dan kecamatan, apalagi sekarang masing-masing desa mengelola ADD yang sangat besar. Sebab tanpa adanya kebersamaan maka apapun yang kita lakukan akan jauh dari kesuksesan”. Imbuhnya.

             
Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Drs. Sirajudin, AP, MM dalam laporannya mengatakan, pencanangan BBGRM ditujukan untuk mendorong dan menggerakan swadaya  serta kreativitas masyarakat dalam pembangunan desa, disamping melestarikan nilai-nilai gotong-royong dalam masyarakat guna memperkuat integritas sosial masyarakat di desa.

       
Ditambahkan Sirajudin, “sasaran kegiatan adalah desa Se-Kabupaten Bima untuk meningkatkan persatuan dan peran aktif masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan”. 


Sasaran lainnya adalah meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab terhadap hasil-hasil pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Bima”. Jelasnya.

           
Pada kesempatan tersebut Bupati, memberikan bantuan peralatan dapur kepada kelompok wanita yang dilanjutkan  pencanangan BBGRM.    

         

Prosesi pencanangan ditandai pelepasan balon ke udara oleh Bupati, Wakil Bupati Dahlan M Noer, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima Ny Rostiati Dahlan yang didampingi para wakil ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.