Pengaspalan Jalan Tuntas, Warga Desa Nggelu Gelar Syukuran


BIMA, Media NTB - Kunjungan kerja Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri bersama rombongan Minggu (3/9) yang secara khusus menghadiri Doa Syukuran atas pengaspalan infrastruktur dan ruas jalan Papa - Desa Nggelu sepanjang 20 km mendapat sambutan sangat meriah dari warga Desa setempat.
          
Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Bima yang diserahkan kepada Kades Nggelu dan penyerahan cinderamata dari warga setempat berupa lukisan kepada Bupati Bima.
             
Bupati yang hadir dengan Wakil Bupati  Dahlan M Noer, para anggota DPRD daerah pemilihan Sape dan Lambu, Dandim 1608/ Bima, Kapolresta Bima, Ketua TP PKK Kabupaten Bima Ny Rostiati Dahlan, pimpinan SKPD, Camat dan Muspika Kecamatan Lambu serta sejumlah pejabat teras lainnya disambut dengan beberapa tarian dan selanjutnya menuju gedung serbaguna Desa Nggelu.
             
Mengawali sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat warga desa Nggelu dan memberikan apresiasi atas masih tingginya kebersamaan dan rasa gotong royong dalam membangun desa.
       
Untuk terus meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif, Bupati secara khusus menyampaikan pesan kepada kepala desa agar mengintensifkan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan aparat terkait lainnya. “Saya menginstruksikan kepada seluruh Kades di kecamatan Lambu untuk melakukan koordinasi dan komunikasi yang lebih intensif agar setiap masalah yang muncul di masing-masing desa dapat diselesaikan dengan baik”. Harap Bupati.
         
Kades Nggelu Kuraisin M. Saleh dalam laporannya memaparkan, “progres pembangunan sejumlah infrastruktur desa yang bersumber dari Dana Desa berjalan sesuai rencana”.
          
Sejumlah fasilitas yang dibangun yaitu Gedung Serbaguna desa, tanggul pertanian sepanjang 700 meter, drainase sepanjang 400 meter, perkerasan jalan  400 meter, MCK umum, pemagaran kantor dan pembangunan sejumlah infrastruktur lainnya dilaksanakan sesuai rencana”. Jelas Kades.
           
Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan sejumlah bantuan dari Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta DP3AP2KB Kabupaten Bima.
             

Selama kegiatan syukuran berlangsung, warga desa juga mendapatkan pengobatan gratis dari tim kesehatan Puskesmas Sape yang dipimpin dr. Eka Suci Agustina.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.