Header Ads

Pengembangan Sapi Brahmana di Dompu Terwujud

Bupati Dompu didampingi Plt Kadis Peternakan melakukan Ekspose pengembangan Sapi Brahmana dengan Dirjen PKH Kementerian Peternian RI

DOMPU, Media NTB – Program TERPIJAR (Tebu, Sapi, Jagung dan Rumput Laut) bidang peternakan Sapi di Kabupaten Dompu sepertinya akan semakin “Hebat” dalam membangun perekonomian masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu.


Kehebatan itu akan terwujud, setelah adanya rencana Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin untuk mengembangkan Sapi Brahmana yang didatangkan dari Australia untuk diternakkan di wilayah ini.


Rencana Bupati untuk mendatangkan sapi pedaging tersebut, bukan sebuah isapan jempol. Namun, akan terealisasi dalam waktu yang tidak terlalu lama.


Pasalnya, Bupati didampingi Plt Kepala Dinas Peternakan Drs. H. Gazia Mansuri, M.Si menghadap langsung Direktur Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian Republik Indonesia I Ketut Diarmita untuk melakukan Ekspose tentang Pengembangan Peternakan Sapi di Kabupaten Dompu, Selasa (12/09/2017).


Dari ekspose di ruangan kerja Dirjen PKH tersebut, membuahkan hasil yang sangat memuaskan dalam mendukung program pembangunan ekonomi rakyat bidang peternakan sapi.



Alhamdulillah, informasi yang dihimpun Humas Dompu, Dirjen Peternakan menyetujui sebanyak 1000 ekor sapi akan di drop ke Kabupaten Dompu.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.