Header Ads

Peringati Hari Tani Nasional, ALPA Gelar Aksi Unjukrasa


BIMA, Media NTB - Pada hari Rabu tanggal 27 September 2017 pukul 09.30 wita bertempat di Cabang Donggo Sila Jalan Lintas Sumbawa Bima Desa Rato  Kecamatan Bolo kabupaten Bima telah berlangsung aksi unjuk rasa dari Aliansi Pemuda Bima (ALPA) yang dipimpin oleh Korlap One D. Jumlah massa aksi 15 orang. Aksi tersebut terkait dengan peringatan hari Tani Nasional yang ke 66.


Dalam orasi dan posternya, ALPA mendesak pada pemerintah agar menetapkan harga yang tinggi untuk hasil hasil pertanian. Selain itu, pengunjukrasa juga mendesak pemerintah agar menertibkan proses distribusi bibit pertanian dan pupuk.


Dalam tuntutannya juga, disampaikan agar oknum yang bermain main dengan bibit dan pupuk dapat ditindak serta mendesak agar dapat diselesaikan sengketa perampasan tanah oleh pemodal (tanah masyarakat Oi Katupa oleh PT.Sanggar Agro).


Setelah menggelar aksi unjukrasi di cabang Donggo, Puluhan massa aksi ini diterima audiensi oleh perwakilan pemerintah setempat yakni  Drs.Abas (Sekcam bolo, Ir.syafrudin (Sekretaris UPTD Bolo), Arsyad (Kades Timu), Tamrin, Staf UPTD Bolo.(M)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.