Header Ads

Pupuk Langka dan Mahal, Sekda Kabupaten Bima Rapat Bersama Distributor Pupuk


BIMA, Media NTB – Ketersediaan pupuk dengan harga terjangkau sangat penting sebagai penunjang untuk meningkatkan produktivitas pertanian.


Faktanya, di lapangan masih dijumpai kondisi tak sesuai harapan seperti pupuk kosong, adanya pupuk palsu, dan tingginya harga pupuk yang jelas memberatkan dan bahkan sangat merugikan petani.


Seperti diberitakan media ini sebelumnya, masyarakat kabupaten Bima bahkan melakukan aksi unjukrasa di berbagai tempat dalam rangka mendesak pemerintah setempat untuk mencarikan solusi terkait kelangkaan pupuk dan mahalnya harga pupuk di kabupaten Bima.


"Pertumbuhan penduduk Kabupaten Bima terus meningkat. Perlu upaya peningkatan produksi pertanian guna mencapai kedaulatan pangan. Pupuk sangat penting," ungkap Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima Drs, H.M Taufik HAK  Saat Sosialisasi Pupuk Subsidi Kabupaten Bima Tahun Anggaran 2017 di Ruang Rapat Dinas Pertanian dan perkebunan Kabupaten Bima, Kamis (28/9/2017) pagi.



“Pemkab Bima punya peran strategis mengeluarkan berbagai kebijakan di bidang pupuk. ini bertujuan menciptakan kondusifitas distribusi pupuk agar para petani di Kabupaten Bima mudah mendapatkannya sesuai keperluan” tegasnya.(Usman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.