Header Ads

Syamsuddin Dilantik Jadi Sekdes Rabakodo

Syamsuddin Diambil Sumpah Jabatannya Sebagai Sekdes Rabakodo 
BIMA, Media NTB - Pada hari Rabu tanggal 27 September 2017 pukul 09.00 wita bertempat di aula kantor desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima telah berlangsung kegiatan pelantikan Sekertaris Desa (Sekdes) Rabakodo Syamsuddin S.Pd.


Kegiatan pelantiakan ini dihadiri oleh Sekertaris Camat (Sekcam) Woha Irfan DJ SH, Kapolsek Woha AKP H. Fandi AR, Danramil Woha Kapten Inf. Iketut Sudiasa, Kades Rabakodo Abdul Haris dan jajarannya, Ketua BPD dan jajaran, Babinsa, Babinkantibmas, Pol PP Kecamatan Woha, Sekdes yang dilantik, Toga Toma, tokoh pendidik, tokoh pemuda dan perwakilan masyarakat lainnya.


Sekcam Woha Irfan Dj SH dalam sambutannya menyampaikan, terkait baru di lantiknya Sekdes Rabakodo karena persamaan nilai pada saat test serentak yang di lakukan Se-Kab Bima saat itu, dan Syamsuddin baru dilakukan test kedua kemarin  pada tanggal 18 September 2017 dan lolos dengan nilai 94  mengalahkan Baharudin yang nilai 41.


Irfan berharap, semoga hadirnya Sekdes yang  baru ini dapat melancarkan pelayanan untuk masyarakat desa Rabakodo.


Disampaikannya bahwa, tugas pertama Sekdes adalah melakukan penyusuanan RKPdes , tunjukan kemampuanya semaksimal mungkin yakin Sekdes bisa, termasuk disiplin kerja.


“Saya menyampaikan selamat daatng dalam forum yang penuh regulasi, karena Sekdes ini mantan aktifis yang biasa kritik Pemerintah, jadi   mulai sekarang anda sudah jadi bagian dari Pemerintah yang sah silakan mulai menata desanya agar lebih maju dari pada sebelumnya” kata Irfan.


Irfan berharap kepada Sekdes yang baru ini agar mempercepat perencanaan kerja untuk tahun 2018, perdesember harus telah terselesaikan . Diharapkannya pula agar dapat dikelola dengan baik anggaran desa yang ada  dengan sejalan seirama.


“Saya atas nama pemerintah kecamatan menyampaikan selamat bergabung di lingkaran sistim pemerintah ,melakukan koordinasi dengn kades dalam setiap apa yang harus di kerjakan dan disusun.” Pungkas Irfan.


Sementara itu, kepala Desa Rabakodo Abdul Haris menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Muspika yang hadir  dan panitia yang telah menjalankan tugas dalam pelaksanaan seleksi sekdes ini.


Abdul Haris berharap, dengan hadirnya Sekdes baru ini akan ada perubahan pelayanan, memudahkan masyarakat  dalam mendapatkan pelayanan dari pemerintah yang ia pimpin.


Ia berjanji dalam waktu dekat akan ada beberapa aturan akan dibuat olehnya sebagai Kades, tentang tata tertib di kantor desa.


Salah satu yang akan dilakukannya adalah akan dilaksanakan apel pada setiap hari senin pagi, bergabung dengan ibu-ibu Paud.


Diakhir sambutan, ia mengajak semua pihak terutama Sekdes yang baru dilantin ini agar bersama sama membangun desa ini dengan sebaik-baiknya.


“Desa kita pernah mewakili kabupaten bima di kancah lomba desa se- Propinsi NTB ,tentu kita berharap yang terbaik  lagi” Ungkapnya menutup sambutan.



Selanjutnya, sekitar pukul 09.40 wita  Kades melantik Syamsuddin. S.Pd sebagai Sekdes Rabakodo.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.