Header Ads

Terapkan Sikap Disiplin di Sekolah, Ini Harapan Kepala SMPN 3 Belo

Zainuddin M.Pd 
BIMA, Media NTB - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Belo menerapkan Sikap Kedisiplinan dalam ruang lingkup sekolah setempat. Ketaat pada aturan sekolah terutama dalam kegiatan belajar mengajar menjadi perhatian guru dan siswa setempat. Hal dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang harmonis yakni antara guru dan siswa demi mewujudkan tujuan pendidikan yang efektif dan efisien.


Kepala Sekolah SMPN 3 belo, Zainuddin M.Pd mengatakan kepada media NTB, Rabu 19/09/17, langkah yang tepat dalam merekonstruksi siswa harus dimulai dari hal hal kecil dengan memberikan sikap tanggung jawab dan dan disiplin dalam bentuk apapun termasuk hal dalam belajar, melalui pendidikan karakter ini, kita terapkan model seperti ini upaya yang tepat dalam membina dan mengabdi untuk anak bangsa.


Lebih lanjut, Zainuddin menuturkan, untuk sekarang ini kita juga mengagendakan Sholat bersama sebelum waktu pulang sekolah Secara bersama seluruh unsur guru dan siswa dengan. Dengan cara ini kami bisa membangkitkan cara model pembelajaran dengan mengedepankan kedisiplinan. Selain program ini, kami juga mengedepankan pembinaan terhadap siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler antara lain Pramuka,Osis dan kegiatan yang lainya.


"Dengan demikian, seluruh unsur pendidik bisa bersama dalam satu tujuan demi kemajuan pendidikan lebih khususnya di sekolah ini. Keberhasilan suatu sekolah terletak pada kita semua” katanya.


Menutup pembicaraan dengan wartawan, Kasek berharap dengan adanya program ini, semua pihak ke depanya mampu mentaati aturan yang berlaku di sekolah yang ia pimpin.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.