Header Ads

Tingkatkan Kemitraan, Kedubes Australia Temui Pemkab Bima

BIMA,  Media NTB - Untuk lebih meningkatkan capaian kerjasama dan kemitraan antara pemerintah Australia dan pemerintah Kabupaten Bima, Senin (4 /9) Pemerintah Australia melalui Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (The Australian Department of Foreign Affairs and Trade) menggelar Pertemuan Koordinasi Tim Lintas Program di Ruang Rapat Bupati. 

             
Tim dari  kedutaan besar Australia yang terdiri dari Nicola Nixon (Counsellor, Poverty & Social Development), Michelle Lowe, (Counsellor, Human Development) , Bram Marolop, (Unit Manager- Mampu),  Ria Arief (Unit Manager), Astrid Kartika (Unit Manager KOMPAK), Rebecca Devitt, (Unit Manager, Gender & Social Inclusion), Andini Mulyawati (Senior Program Manager PEDULI), Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti dalam pertemuan dengan Tim, Senin (4/9) di Ruang Rapat Bupati Bima mengatakan, “Selama ini cukup banyak kegiatan pendampingan yang dilakukan melalui Program KOMPAK, bahkan dalam beberapa kali pertemuan, pemerintah daerah berharap agar program ini dapat berkelanjutan “. 

         
“Berkat pendampingan Program KOMPAK, program pemerintah daerah pada sektor Kependudukan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan pendidikan dapat berjalan sesuai harapan.   

      
Ada sejumlah inovasi dan terobosan yang digagas oleh Kompak bersama dengan SKPD terkait seperti kegiatan Melayani sampai Serambi Masyarakat (MESRA) berupa pembuatan KTP di kantor  kecamatan dengan sistem jemput bola agar cakupan kepemilikan dokumen kependudukan mengalami peningkatan. Inovasi  “jemput bola” yang langsung ke kecamatan ini bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya”. 
            

Bupati berharap tidak hanya Kecamatan Woha dan Bolo yang mendapatkan pendampingan, tetapi juga kecamatan lain agar transfer pengetahuan dapat berjalan bagi percepatan pembangunan daerah”. Tutup Bupati. 
            

Pada pertemuan tersebut Ketua Tim, Nicola Nixon (Counsellor, Poverty & Social Development) mengatakan, kehadiran Tim di Kabupaten Bima untuk melakukan pengawasan terhadap  pemberdayaan masyarakat dan upaya penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan dalam kerangka kerjasama Australia dan pemerintah Kabupaten Bima”. 
         

Disamping itu, Tim juga secara bersamaan melakukan pemantauan di Pulau Lombok pada 4-5 program yang sedang direalisasikan. Pemerintah daerah diharapkan dapat bekerjasama dalam menjelaskan hambatan dan masalah yang dihadapi di tingkat daerah”. Pungkasnya. 
         

Bupati dan rombongan Kedutaan Besar Australia kemudian melanjutkan peninjauan pelayanan administrasi data kependudukan di  kantor Kecamatan Bolo.(M) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.