Header Ads

Wakil Walikota Lepas Kafilah Anak Sholeh Kota Bima

BIMA, Media NTB - Selasa, 12 September 2017 bertempat di ruang rapat Walikota Bima, Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE melepas secara resmi kafilah Kota Bima yang akan mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-10 tingkat nasional tahun 2017. Festival anak sholeh akan berlangsung selama enam hari mulai tanggal 13 – 18 September 2018 di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan.


Festival anak sholeh merupakan kegiatan tahunan nasional, dimana anak-anak mengikuti berbagai cabang perlombaan, antara lain kasidah, tartil, salawatan, kaligrafi, cerdas cermat, pidato, hingga ikrar puisi kebangsaan.


Dalam arahannya, wakil walikota menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua yang anak-anaknya berhasil menjadi duta Kota Bima untuk mengikuti festival anak sholeh Indonesia ke -10 di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan.


Wawali menitip pesan kepada anak-anak agar bisa tampil maksimal dan dapat memberikan hasil terbaik untuk Kota Bima. Selain itu, kepada pendamping kafilah diharapkan menjadi pengurus yang baik bisa membantu sekaligus memberikan semangat bagi anak-anak.


“Mudah-mudahan anak-anak kita dapat memberikan hasil terbaik untuk Kota Bima. Semoga bisa menjadi permata dan mataharinya Kota Bima di masa yang akan datang. Kepada pendamping kafilah, apa yang menjadi kesulitan anak-anak tolong dibantu dan disupport”. kata wawali.


Panitia Sanggar pendidikan Anak Sholeh (Spash) Kota Bima Usman, S.Sos mengatakan bahwa mata lomba Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) yang dikuti oleh kafilah Kota Bima sebanyak tiga mata lomba yaitu 1. Lomba lagu nasyid yang diikuti lima peserta; 2. Lomba peragaan sholat diikuti empat peserta; dan 3. Lomba cerdas cermat diikuti tiga peserta.



Adapun jumlah kafilah Kota Bima yang berangkat sebanyak 37 orang terdiri atas official sebanyak 4 orang; pelatih 3 orang; pengurus lembaga 3 orang; peserta 12 orang serta pendamping sebanyak 15 orang.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.