Header Ads

MTQ Tingkat NTB di Kabupaten Bima Memasuki Babak Final

Puluhan Ribu Penonton Memadati Areal MTQ Tingkat Provinsi di Halaman Kantor Bupati Bima

BIMA, Media NTB - Sejak dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur  Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Muhammad Amin SH, M.Si  tanggal 26 Oktober lalu, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berlangsung di dua kecamatan yaitu Bolo dan Woha, kini memasuki babak penyisihan sampai tanggal 30 Oktober 2017.


Pengawas Dewan Hakim MTQ XXVII tingkat Provinsi NTB yang juga sekretaris LPTQ Provinsi NTB H. Amirin A. Rahim, Sabtu (29/10) menjelaskan, MTQ ke-27 yang berlangsung di Kabupaten Bima ini diikuti 519 kafilah dari 10 kabupaten dan kota Se - Provinsi Nusa Tenggara Barat.

        
“Berkaitan dengan lomba saat ini memasuki babak penyisihan Musabaqah pada 7 cabang lomba yang berlangsung dari tanggal 27 sampai dengan 30 Oktober 2017”.  Terangnya.

        
Setelah tahapan penyisihan semua mata lomba ini selesai kemudian akan dilanjutkan dengan babak final pada tanggal 31 Oktober 2017. Hasil babak final akan dirapatkan oleh Dewan Hakim untuk kemudian diumumkan para juara pada suhu 7 cabang Musabaqah tanggal 1 November 2017 “. Jelasnya.

            
Amirin menambahkan, pada malam penutupan yang berlangsung tanggal 1 November 2017 mendatang, Gubernur NTB akan menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Bima selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ  tahun ini.

         

Dikatakan Amirin, MTQ tahun ini memperlombakan 9 golongan mulai dari tartil sampai golongan dewasa pada 7 cabang yaitu Tilawatil Quran, Hifdzil Quran, Tafsir Al Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran dan Musabaqah Makalah Ilmiah  Al-Quran (M2IQ).(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.