Header Ads

Bupati Bima Bantu Perluasan Masjid Baburridwan

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri Meletakkan Batu Pertama Perluasan Masjid Baburridwan
BIMA, Media NTB - Minggu, 29 Oktober 2017. Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri pada melakukan peletakan batu pertama perluasan masjid Baburridwan Timu – Kara desa Kananga kecamatan Bolo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bima, camat Bolo, para alim ulama serta warga masyarakat. Sebelum melakukan peletakan batu pertama Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri mengungkapkan masjid merupakan cerminan rumah kita di akhirat kelak, semakin Bbagus dan makmur masjid kita semakin bagus juga Allah menyiapkan rumah kita di surga kelak.


“Masjid baburridwan ini letaknya cukup strategis, karena berada di jalan lintas, banyak orang singgah di masjid ini, jadi sudah selayaknya mengalami perluasan karena sepertinya tidak lagi bisa menampung banyaknya jamaah, semoga berjalan dengan lancar”.Harap Umi Dinda.


Dalam rangka membangun sebuah masjid / mushola diperlukan kebersamaan sehingga dengan kebersamaan ini maka apapun yang akan kita lakukan dapat dikerjakan sesuai dengan keinginan kita, seperti halnya perluasan masjid Baburridwan ini yang merupakan salah satu masjid kebanggan kita selaku masyarakat.


Lebih lanjut dikatakannya, bahwa khusunya di kecamatan Bolo telah banyak masjid dan musholla yang berdiri dengan mengahnya, sehingga kedepannya masyarakat dapat berbondong – bondong untuk memakmurkan masjid  dalam melaksanakan kegiatan keagamaan dan perintah dari Allah, SWT. “Apalah artinya pembangunan masjid yang megah tanpa kita makmurkan bersama – sama, untuk itu mari kita sama – sama memakmurkam masjid dan musholla dalam rangka menjalankan perintah dari Allah, SWT dan kewajiban kita selaku umat islam.” Ajak Umi Dinda.


Menurut ketua panitia pengurus masjid   Zainal Arifin, S.Pd dalam pengantar, dengan adanya perluasan pembangunan masjid penting dilaksanakan karena peran masjid saat ini sudah bukan saja sebagai tempat ibadah namun juga berkembang menjadi tempat pendidikan agama bagi anak-anak. “ Saat ini kita lebih dituntut untuk melaksanakan pembangunan manusia, dan pembangunan manusia lebih sulit daripada pembangunan infrastruktur. Sehingga saya berharap agar masjid ini dapat turut berperan dalam rangka melakukan pembangunan manusia melalui pendidikan keagamaan sejak dini” Harap ZainalArifin.


Sebagai bentuk dari dukungan perluasan pembangunan masjid ini Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyerahkan bantuan secara pribadi sebesar Rp. 20 juta Bantuan tersebut langsung diterima oleh pengurus masjid Zainal Arifin, S.Pd.(M)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.