Bupati Hadiri Upacara HUT TNI Ke– 72 tahun 2017


BIMA, Media NTB - Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri yang didampinggi oleh Wakil Bupati Bima pada hari kamis (5/10) bertempat di halaman kantor Walikota Bima menghadiri peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) ke 72 tingkat Kota Bima. Dalam upacara HUT TNI tersebut yang menjadi Pembina upacara langsung dipimpin oleh Walikota Bima HM.Qurais. H.Abidin  yang dihadiri oleh pajabt tinggi dari unsur TNI, Kapolisian, Dandim 1608 Bima, Danki Brimob serta pejabat tingi yang berasal dari pejabat pemerintah Kota Bima dimana pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar.


Disela – sela  kegiatan upacara HUT TNI Ke – 72 ini Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri menyampaikan, pertama – tama saya selaku kepala daerah dan pribadi menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran TNI yang melaksanakan upacara peringatan HUT TNI yang ke – 72 ini, Hal ini sesuai dengan thema yang diusung dalam peringatan HUT TNI yaitu bersama rakyat TNI kuat. Tema ini  memiliki makna tentang perjuangan kemerdekaan RI yang direbut oleh rakyat. "Sejarah telah membuktikan bahwa yang merebut kemerdekaan ini adalah rakyat, bersama TNI," katanya.


Maka dari itu dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), keberadaan  TNI tidak pernah terlepas dari rakyat dimana dalam rangka perjuangan memelihara kemerdekaan tidak pernah TNI berjuang sendiri, selalu bersama-sama dengan rakyat.



Dinda berharap semoga dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, dapat diyakini akan menjadi daya tangkal yang maha dahsyat guna menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Momentum HUT TNI ke – 72 ini dirangkaikan dengan atraksi pencak silat dan karateka yang dilakukan oleh para prajurit dan anggota  TNI dihadapan para peserta undangan yang hadir dalam upacara peringatan HUT TNI ke – 72 ini.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.