Header Ads

Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora Gala Desa 2017 di Wawo


BIMA, Media NTB - Perhelatan kegiatan akbar gala desa 2017 ini dibuka dibuka oleh Deputi Peningkatan Prestasi dari  Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Dr. Er. Yuni Purwati di lapangan desa maria utara kecamatan wawo pada hari Jum’at ( 6/7). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, para Kepala OPD Lingkup Pemkab. Bima, para camat, kepala desa se – kecamatan Wawo.


Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer dalam arahan kick off gala desa tahun 2017 yang dihelat ini merupakan salah satu program unggulan  dari kementerian Pemuda dan Olahraga RI, dimana dari program ini dalam rangka mengajak kepada seluruh masyarakat agar menghidupkan kembali budaya “Ayo Olahraga”, sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat untuk aktif bergerak dan berolahraga agar tubuh kita akan sehat dan bugar sekaligus menumbuhkan kembali semangat persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia khususnya yang tinggal di desa – desa.


Semoga penyelenggaraan event ini dapat mengembalikan jiwa olahraga masyarakat kabupaten Bima, yang mana dengan kita berolahraga maka dalam tubuh kita akan sehat dan kuat. Tukasnya.


Menurut Kepala Disdikbudpora Kabupaten Bima Drs. H.Supratman, AS, M.Si dalam pengantar, dengan diadakannya kick off gala desa ini dalam rangka mendukung program menpora dalam rangka mencari bibit para pemain yang lahir dari kegiatan/ cabang  olahraga yang akan dilaksanakan sehingga dari even ini maka bibit para pemain yang handal dan mampu mengukir prestasi ketingkat yang lebih tinggi lagi.


Oleh karena itu dengan penyelenggaraan ini dapat mengembalikan jiwa olahraga masyarakat Kabupaten Bima sekaligus dalam rangka mendukung  dan mensukseskan gala desa tahun 2017.


Dikatakan pula bahwa, dipilihnya kecamatan wawo sebagai tempat pembukaan kick off gala desa tahun 2017 ini, dalam rangka mengenang atlit Kabupaten Bima yang lahir di kecamatan wawo yaitu Almarhum Muhammad Tayeb, dimana beliau ini merupakan salah satu atelt andalan Kabupaten Bima dan telah menyumbangkan mendali emas pada perhelatan lomba pada kancah nasional, maka dari itu pantaslah kecamatan wawo sebagai tuan rumah perhelatan kick off gala desa tahun 2017 ini.


Adapun cabang olahraga pada perhelatan kick off gala desa ini yaitu sepak bola, atletik, bola Volly, bulutangkis, tenis meja dan taqraw. Khusus pada pertandingan sepak bola diikuti oleh 24 tim yang mewakili desa masing – masing yang ada di                              18 kecamatan. Sementara itu perhelatan dimulai tanggal 7 Oktober s./d tanggal                      2 November 2017.       


Hal senaga disampaikan oleh Deputi Peningkatan Prestasi dari  Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Dr. Er. Yuni Purwati bahwa Gala Desa merupakan salah satu program unggulan Kemenpora dalam Gerakkan Nasional Ayo Olahraga. Perhelatan ini dillaksanakan serentak di 90 kabupaten/kota di Indonesia dengan harapan dalam rangka mengajak masyarakat untuk aktif bergerak dan berolahraga agar sehat dan bugar. Melalui pekan olahraga desa ini, Kemenpora juga ingin menumbuhkan kembali rasa persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia khususnya yang tinggal di desa-desa.


Maka dari itu dengan adanya kick off ini kepada seluruh pemuda yang ada di desa – desa di kecamatan wawo dapat mengembangkan prestasinya. Oleh karena itu  melalui kegiatan seperti  ini para pemuda yang mewakili desanya dapat mengembangkan  olahraga yang dimiliki sehingga nanti para atellit ini dapat menunjukan prestasi yang lebih tinggi lagi.


Untuk itu kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga akan mensuport para pemuda agar prestasi yang diraih dapat dikembangkan pada kancah Nasional bahkan ketingkat Internasional.” Marilah kita dukung sama – sama program gala desa ini dalam rangka memberikan apresiasi kepada para atlet yang akan berlomba pada kegiatan perhelatan gala desa tersebut.



Momentum ini ditandai dengan penyerahan tropi / piala bergilir yang diserahkan oleh Deputi Peningkatan Prestasi dari  Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Dr. Er. Yuni Purwati kepada Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer sekaligus melakukan tendangan pertama dimulainya kegiatan kick off gala desa tahun 2017 tersebut.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.