Header Ads

Diterjang Angin Puting Beliung, 15 Rumah dan 1 Sekolah di Donggo Rusak

Kondisi Bangunan SMAN 2 Donggo Usai Diterjang Angin Puting Beliung

BIMA, Media NTB – Selsa (17/10) Sekitar pukul 16.40 wita, wilayah kecamatan Donggo kabupaten Bima diterjang angin puting beliung.


Terjangan angin puting beliung ini telah merusak 4 lokal bangunan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 kecamatan Donggo kabupaten Bima.


Selain merusak bangunan sekolah, badai ini juga telah mengakibatkan sebanyak 15 rumah warga mengalami kerusakan. Kondisi terparah yang dapat dilaporkan adalah di desa Mbawa, dusun Mbawa dan dusun Sangari.


Dari data yang berhasil dihimpun media ini, rumah warga yang mengalami kerusakan parah akibat angin  puting beliung ini adalah: rumah milik Hadijah ina Fah, rumah milik Yunus dan rumah milik Ngiwa.


Sementara yang diidentifikasi rumah warga yang mengalami kerusakan ringan adalah: rumah milik H. Ndenta, rumah milik M. Said, rumah milik Nie ina Bakari, rumah milik Syahrudin, rumah milik Mu'minah, rumah milik M. Saleh, rumah milik Ismail, rumah milik H. Matran, rumah milik A bakar, rumah milik Radiman, rumah milik Yohanes Nawi, dan rumah milik Herman.


Kepada wartawan, masing masing pemilik rumah yang mengalami kerusakan ini berharap ada perhatian pemerintah untuk bantuan penanggulangan bencana yang dialaminya, berupa bantuan untuk perbaikan tempat tinggal mereka.


Hingga berita ini diturunkan, kerugian yang diretia warga dalam musibah tersebut masih dilakukan pendataan oleh pemerintah Desa dan pemerintah kecamatan Setempat.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.