Header Ads

Farzadit dan PPD Berhasil Merebut Tiket Menuju Babak Semi Final


DOMPU, Media NTB - Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72 dan dirangkaikan dengan HUT-HUT Lainnya Puntra Salama membuka Kejuaraan Sepak bola Mini Antar Club memperubutkan Piala Salama CUP yang ke VI kalinya di Lapangan Doro Ringi Lingkungan Pelita Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, yang sudah berjalan 2 bulan lebih.


Jumlah Club yang mendaftar sebanyak 150 Club, termasuk dari Kabupaten Bima dan uang pendaftaran per Club sebesar Rp. 350.000, selain Piala yang didapat para Juara akan meraih Uang tunai, Juara 1 Rp. 10 Juta, Juara ke II Rp. 6 Juta dan Juara 3 bersama masing-masing Rp. 3 juta.


Open turname sepak bola mini antar club ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim dan merangkunl anak-anak muda agar mudah untuk mengkoordinir dan lewat kesempatan itu pula bisa memberikan arahan atau bimbingan terhadap mereka.


Ketua panitia Abdul Jabar Hag, kepada Media NTB.com saat diwawancarai di Lapangan Doro Ringi mempunyai harapan terhadap Koni “sebentar lagi ada pemilihan ketua Koni, paling tidak ada_lah program-program yang sifatnya untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan seperti olahraga apa sajalah, paling tidak Koni menyediakan sarana dan prasarana atau lomba-lomba apalah yang bersifat umum”, harapnya.


Pada hari rabu 11/10/17 dipartai pertama antara Farzadit FC yang berasal dari Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima berhadapan dengan Merpati FC yang berasal dari Pelita Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu sekaligus menjadi tuan Rumah, kedua kesebelasan merebut tiket menuju Semi final.


Dalam pertandingan 2 X 25 menit itu, kesebelasan Farzadit FC yang merupakan anak-anak asuhan dari Mas Pian berhasil merobek gawang yang dijaga ketat oleh “Diben” melalui Gool terindah lewat tendangan jitu oleh kaki kanan Syamsurizal yang nomor punggung 11 dimenit ke 14 di babak pertama. Setelah membobol gawang Merpati, kedua kesebelasan tidak ada yang tercipta Gool sampai turun minum di babak pertama.



Usai turun minum di babak kedua antara kedua kesebelasan saling jual beli serangan sehingga tidak ada yang tercipta Gol, Dadang Oskandar selaku wasit pertama dibantu oleh asisten 1 agus. dan asisten 2 Supardin, meniup pliut panjang bahwa pertandingan telah usai, dan tiket menuju perempat Final berhasil dibawah pulang oleh anak-anak asuhan dari mas Pian Farzadit FC.


Di partai kedua  Persatuan Putra Dorongao ( PPD ) dari Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu juga menjadi tuan Rumah, berhadapan dengan Defres FC, yang berasal dari Runggu Kabupaten Bima juga saling memperebutkan tiket menuju Semi Final.



Lapangan hijau Doro Ringi yang sudah dikelilingi oleh tribun dipenuhi oleh Sporter masing-masing kedua kubu, dan terus memberikan dukungan terhadap club jagoanya masing-masing. Di babak pertama kedua kubu tidak ada yang berhasil mencetak Gol sampai turun minum, begitupun di babak ke dua, kedua kesebelasan terus melancarkan serangan demi serangan, kedua keseblasan tidak mampu merubah scor. Wasit pertama Dadang Oskandar megambil keputusan bahwa pertandingan antara PPD FC VS Defres FC diakhiri dengan drama aduk penalti, PPD di bawah asuhan Ilham berhasil merebut tiket menuju Semi Final, Scor akhir 3 - 2 untuk keunggulan PPD.[Poris]  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.