Header Ads

Gedung SMPN 9 Satap Wera Rusak Parah

Kondisi Atap Bangunan SMPN 9 Satap Rusak Parah

BIMA, Media NTB -  Gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Satu Atap (Satap) kecamatan Wera kabupaten Bima rusak parah. Kondisi bangunan sekolah yang terletak di desa Wora ini, sangat mengganggu proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut.


Sekolah yang berdiri sejak tahun 2011 tersebut sekarang sudah rusak parah dan tidak bisa dipakai untuk ruangan belajar mengajar.


Saat ditemui di Kantornya Minggu (15/10), kepala SMPN 9 Satap Edy Rustam, S.Pd memberikan pernyataannya kepada Wartawan Media NTB, pihaknya mengaku sudah melaporkan kondisi sekolah yang ia pimpinannya di dinas, bahkan diakuinya proposal permohonan rehabilitasi gedung sekolah sudah diajukan, namun hingga kini belum ditanggapi.


"Saya sudah mengajukan proposal untuk rehab sekolah ini bebetapa bulan lalu namun belum ada respon". Katanya.


Edy berharap, kepada Pemerintah Daerah kabupaten Bima untuk memperhatikan sekolah yang ia pimpin agar siswa setempat dapat  belajar dengan aman dan lancar.


Sementara itu, Kepala Unit Pelayanan Tekhnis Dinas (UPTD) Dikpora Kecamatan Wera Mawardin, S.Pdi mengakui bahwa kondisi SMPN 9 Satap Wera kondisinya rusak parah dan harus segera untuk diperbaiki.



"Sekolah tersebut sudah saya lakukan pengecekan dan memang rusak parah, itu perlu diperbaiki secepat mungkin dan saya akan mengkonfirmasi sama Bupati Bima supaya proposal yang diajukan oleh Sekolah itu dapat diterima oleh Pemerintah.(Saiful)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.