Header Ads

Gemar Membantu Sesama, Polisi Berpangkat Bripka di Polres Dompu Ini Menuai Pujian Netizen

Bripka Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos
Dompu, Media NTB - Masyarakat Dompu saat ini sedang dihebohkan dengan apa yang sudah dilakukan oleh salah satu aparat Kepolisian Satuan Intelkam Polres Dompu Bripka Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos.


Salah satu penduduk di lingkungan Dorompona Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu yang pernah dekat bersama dia beberapa tahun yang lalu, yang kesehariannya tukang parkir di wilayah Kompleks Pasar Atas depan Toko Doro Bata, Sukardin atau biasa akrab disapa Angker, menceritakan kepribadiannya.


Rio Fajardin
“Mas Pian (nama panggilan) itu memang orangnya baik hati, tidak sombong dan suka membantu orang-orang”, kata angker  dengan menggunakan bahasa Daerah kepada Media NTB saat ia pulang dari tempat aktifitasnya sehari-hari Senin, 30/10/17.


Salah seorang dari perkumpulan orang-orang padang yang dinamakan Ikatan Keluarga Besar Minang (IKBM) pun di koplek pasar atas Dompu, Rio Fajardin juga menanggapi tentang kepribadian seorang Sofian kepada Media NTB di salah satu Toko CINDI.


“Mas Pian itu orangnya redah hati dan baik, orangnya juga nggak banyak ngomong, langkah pastilah, selain itu juga beliau suka membantu antar sesama”, kata Rio.


Dokumen Kegiatan Sosial oleh Bripka Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos
Bukan hanya dari kalangan masyarakat kebaikan hati Sopian dalam membantu sesama menuai pujian di kalangan netizen bahkan lewat Media-media Online menyoroti aksinya ini yang terbilang langka atau gila seperti yang pernah diunggah beberapa waktu yang lalu oleh salah satu media Online SUARABBC.com pada 26/10/17 pekan lalu.


Melihat foto yang pernah diposting beberapa waktu yang lalu di atas batu di pinggir sungai sembari memandang air yang sedang keru ia berkata “Sekiranya kamu dicela, dihina atau direndahkan orang lain jangan bersedih karena sesungguhnya orang itu sedang berbuat baik dari dua sisi : Satu, ia sedang menghadiahkan kebaikan untukmu Kedua, disebabkan oleh celaannya Allah menghapus dosa-dosamu” kata dia dalam postingannya.

Salah Satu Postingan di Akun Facebook Milik Bripka Muh. Sofian Hidayat S.Sos
Salah seorang pemilik akun Facebook “Erni Bayang” mengomentari yang bersifatnya memeberikan dukungan dan suport terhadap dia “smangat om police.. melakukan dengan kebaikan Bagi yang membuthkannya dari pada omong doang seperti orang-orang bukti pak police itu fakta. Bravo.. Police baik hati.


Selang beberapa waktu kemudian Bapak dari seorang anak yang bernama MAHAREZA PUTRA HIDAYAT itu mengunggah Foto saat ia berkunjung ke tempat salah satu warga di Desa Dorobara kecamatan Dompu Kabupaten Dompu yang sudah 2 tahun lebih mengalami kelumpuhan ABDUL KHALIK (Anak dari pasangan ARAHMAN alias CECO dan JAINAB) dalam unggahannya sembari mengajak terhadap sesama untuk membantu meringankan penderitaan yang sedang dialami oleh Abdul Halik.

Dokumen Kegiatan Sosial oleh Bripka Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos

“Mari bantu bersama meringankan beban dan derita sahabat kita dalam bentuk apapun, minimal memberikan dukungan semangat sehingga tetap sabar dan tabah dalam menghadapi sakit yang dideritanya”.


Dengan unggahan tersebut sopian mendapat Pujian dan dukungan dari puluhan pengguna Facebook, salah satu pemilik akun “Nurwahidah Dian” memberikan ucapan terima kasih atas kunjungannya, “Pak Polisi Makasih Bisa datang di Desa kami”, pemilik akun “Yati Yati” pun berkomentar akan mendoakan “Hanya ALLAH yang bisa membalas semua jasamu kk...Aamiin yaa rabb,,kami hanya bisa mendoakn semoga rjki kk d bri kelimpahan”, katanya dalam komentarnya.[Poris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.