H. A. Rahman Abidin Pimpin Rapat Koordinasi KOMINDA


BIMA, Media NTB - Rabu (25/10), Usai menerima Tim Lomba sekolah di SDN 49 kota Bima, Wakil Walikota Bima H A Rahman H Abidin, SE memimpin rapat koordinasi Anggota Komunikasi Intelejensi Daerah (KOMINDA) di Saung Pertanian Kantor Walikota Lama. Hadir dalam Rakor tersebut Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Winarta, SIK, Kepala Kesbangpol, Sekretaris Bappeda Kota Bima, Ketua KPU Kota Bima, Sekretaris Pol PP Kota Bima, Unsur Dinas Perhubungan dan anggota forum KOMINDA.


Kepala Kesbangpol Kota Bima Drs. Ach Fathony menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini beragendakan pembentukan tim pengamanan dan pengendalian keamanan Kota Bima sehingga tercipta situasi aman dan nyaman demi kemajuan pembangunan daerah. Disampaikannya pula bahwa Zona merah Kota Bima telah dicabut dan Kota Bima sudah menjadi zona aman.


Sedangkan dalam arahannya Wakil Walikota Bima menyampaikan bahwa telah dicabutnya Kota Bima dari wilayah Zona Merah bukan berarti tugas telah selesai. “Apa yang telah kita raih ini perlu dipertahankan. Tugas berat kita selanjutnya adalah bagaimana mempertahankanstatus aman dengan tetap menjaga kondusifitas daerah”, papar Wawali.



Secara khusus diapresiasinya kinerja Polres bimaKota yang telah memberikan respon cepat dan luar biasa dalam mengatasi berbagai persoalan keamanan yang ada. Baginya pertemuan dengan anggota KOMINDA menjadi salah satu upaya lebih lanjut dalam membahas langkah-langkah strategis yang bisa kita laksanakan bersama untuk mewujudkan situasi yang kondusif untuk mendukung percepatan berbagai agenda pembangunan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.