Ini Rangkaian Kegiatan MTQ Ke-27 Provinsi NTB di Bima

Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi NTB yang ke 27
BIMA, Media NTB - Kegiatan MTQ ke 27 Provinsi NTB di Kabupaten Bima diawali penerimaan para kafila pada tanggal 25 Oktober dan Malam Ta ruf di Paruga Nae Kecamatan Bolo. Pada tanggal 26 oktober 2017 akan dilaksanakan pawai ta ruf melibatkan 10 kafila kabupaten kota se NTB dan dimeriahkan oleh OPD lingkup pemkab.Bima dan seluruh kecamatan dengan iringan kesenian tradisional,termasuk drumbem dan hadrah rebana. Rute pawai ta ruf star dari kantor Camat Woha dan finish di kantor desa Talabiu.



Acara malam pembukaan 7dilaksanakan pada tgl 26 oktober di lokasi arena utama MTQ di halaman kantor Bupati Bima di Godo kecamatan Woha. MTQ akan dibuka oleh Gubernur NTB. Pembukaan MTQ akan diisi dnegan tarian massal Kolaborasi Tiga Etnis yang melibatkan 800 orang personil oleh  Seniman Aan Saputra dan Sanggar seni muda bersatu.  MTQ akan berlangsung hingga tanggal 2 November 2017 oleh Wakil Gubernur NTB.


Penginapab untuk dewan hakam, Panitra disediakan di Hotel Kalaki Beach dan Nggempo Beach. Penginapan kafila disediakan di rumah rumah penduduk di kecamatan Bolo dan Woha. Di kecamatan Bolo telah disiapkan penginapan untuk kafila Kabupaten Lombok Tengah  di dusun Bugis desa Timu, kabupaten Dompu di dusun Bugis Desa Timu, kabupaten Sumbawa di desa Rato, Kota Bima di dusun Tegar Sari Desa Rato dan kota Mataram di desa Rasabou.


Di kecamatan Woha disediakan penginapan untuk kabupaten Lombok Timur di deaa Talabiu, kabupaten Sumbawa Barat di desa Talabiu, kabupaten Lombok Utara  di desa Talabiu, kabupaten Bima di desa Rabakodo dan kabupaten Lombok Barat di desa Tente dan Rabakodo.



Lokasi kegiatan MTQ yaitu di empat titik yaitu di arena utama untuk golongan anak anak,remaja, cacat netra dan dewasa. Di lapangan desa Talabiu untuk mata lomba golongam Qira at Saba ah, di masjid Al Amin desa Rato untuk golongan MHQ 1 sampai 5  Juz Tilawah. Di masjid Al Abrar desa  Kananga kecamatan Bolo untuk mata lomba Golongan MHQ 10.20 dan 30 Juz Tilawah.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.