Header Ads

Karang Taruna Desa Runggu Gelar Pelatihan Kewirausahaan


BIMA, Media NTB - Pengurus Karang Taruna Harapan Bangsa desa Runggu kecematan Belo kabupaten Bima Menggelar Sosialisasi Pembinaan dan Pelatihan kewirausahaan Minggu (08/10/17) di aula.kantor Desa setempat.


Ketua Panitia Sahbudin S.Pd dalam laporanya menyampaikan bahwa kegiatan ini.merupakan langkah besar dalam menyongsong hadirnya era global untuk meningkatkan peran pemuda dalam dunia enterpreneursip. 


Sahbudin berharap, melalui momentum ini, dapat diciptakan generasi muda yang berjiwa wirausaha. Mengenai anggaran kegiatan, katanya ini bersumbere dari ADD tahun 2017.


Sementara itu, dalam sambutannya, kepala desa Runggu mengatakan bahwa peran pemuda sangatlah penting untuk menyongsong pembangunan desa Runggu ke depan.


Ia berharap, dengan adanya program kerja semcam ini, diharapkan mampu mencetak pemuda kreatif yang mampu bersaing dalam hal apapun.


"Kami selaku pemerintah desa mendukung sepenuhnya program ini demi terwujudnya SDM yang handal di desa Runggu. Dengan demikian, maka seluruh lapisan pemuda harus.menjadi garda terdepan dalam hal membangun usaha" pungkasnya.


Ketua karang taruna desa Runggu, Irfan S.Sos menyampaikan bahwa generasi muda harus diperkuat di tengah meningkatnya kecanggihan teknologi ini. Ia mengajak untuk memanfaatkan momentum ini dapat dimanfaatkan oleh pemuda terutama karang taruna agar dapat merubah hidup ke arah yang lebih baik.


"Dan dalam waktu dekat ini, kami akan membuka usaha peternakan" ungkapnya.


Pantauan wartawan, hadir pada kesempatan ini, camat belo, CEO Ulil Cell, Kabid Perdagangan dinas koperindang kabupaten Bima, kades Runggu, tokoh.masyarakat dan staf desa setempat.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.