Header Ads

Kebakaran di Kananta Soromandi, 1 Unit Rumah dan 2 Motor Ludes

I Unit Rumah Rata dengan Tanah
BIMA, Media NTB - Pada hari Minggu (15/10/2017) Sekitar pukul 09:30 wita bertempat di Rt 03, Rw 02 Desa Kananta Kecamatan Soromandi kabupaten Bima NTB telah terjadi kebakaran 1 unit Rumah panggung 9 tiang milik Mursalim (50). seorang berprofesi sebagai petani.


Berdasarkan infomasi yang dihimpun wartawan, sekitar pukul 07:00 wita, Mursalim bersama keluarganya berangkat menuju kabupaten Dompu untuk menjenguk anaknya yang tinggal di sana. Sepeninggalnya ini lah, tiba tiba saja warga sekitar rumah kosong ini dikagetkan dengan munculnya kobaran api dari dalam rumah sekitar pukul 09:30 wita.


Warga setempat mencoba memadamkan kobaran api dengan cara manual, namun dikarenakan bahan bangunan rumah kayu yang mudah terbakar serta adanya tiupan angin yang sangat kencang membuat si jago merah mengamuk lebih kencang dan melahap rumah milik petani ini hingga rata dengan tanah.


Bangun sekolah yang ada tidak jauh dari rumah Mursalim, sempat terbakar, namun berkat kegigihan dari warga setempat sehingga api dapat dipadmkan dan thidak sempat menjalar terlalu jauh.


Selain I unit rumah beserta isinya, 2 unit Sepeda Motor merek Jupiter MX dan RX King juga ikut terbakar.


Dalam musibah kebakaran ini dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami oleh Mursalim ditaksir mencapai Rp. 80 000 000 (delapan puluh juta rupiah).


Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebaran belum diketahui secara pasti, pihak terkait masih melakukan penyelidikan dengan menggali keterangan saksi dan lain sebagainya.(M)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.