Header Ads

Kelompok Tani Tuta Sahe Satu desa Mandala Sukses Panen Bawang Merah


BIMA, Media NTB - Ketua kelompok tani bawang merah Tuta Sahe Satu Desa Mandala Dusun Sancara Pak Ismai Idris sengaja mengundang Wartawan Media Ntb untuk memperlihatkan hasil panen mereka bersama kelompoknya, pada Rabu 18 November 2017 di area persawahan dusun sancara.


Kelompok tani bawang merah tersebut sengaja mengundang Wartawan supaya Masyarakat tau agar bibit bawang merah yang dikeluarkan oleh pemerintah dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya, selain itu alasan mereka agar seluruh petani se-Kabupaten Bima sadar bahwa bertani itu menjadi keharusan mutlaknya masyarakat Bima pada umum upaya untuk mengurangi angka kemiskinan yang ada.


Harapan mereka kepada pemerintah daerah agar memberikan kepuasan terhadap harga bawang merah karna mengingat harga obat bawang yang harganya cukup tinggi.


Saat diwawancarai Ketua Kelompok tani Pak Ismai Idris Mengatakan " Saya selaku ketua kelompok, ingin membuktikan bahwa kami berhasil memanen bawang kami dengan biji bawang merah yang cukup besar dan memuaskan, semoga harganya juga cukup memuaskan". Harapnya.


Selain Itu beliau juga mengatakan" tadi saya sudah menelpon langsung Dinas Pertanian Kabupaten Bima, mereka bilang sangat bangga dengan hasil panen bawang  kami" Ujar Ketua Kelompok Tani Itu.(Saiful)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.