Header Ads

Pencanangan BBGRM di Belo, Bupati Bima Himbau Kelola Dana Desa Sesuai Aturan


BIMA, Media NTB - Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri saat menghadiri acara pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyrakat (BBGRM) Tingkat kecamatan Belo berpusat di desa Runggu kecematan Belo pada Rabu pagi (04/10/17), menghimbau kepada seluruh desa  agar mengelola anggaran Dana Desa sesuai dengan aturan yang berlaku.


Bupati yang disapa Dae Dinda ini menyampaikan, dalam peggelolaanya harus mengacu pada aturan sehingga kedepannya baik ADD maupun DDA terus meningkat. Ia berharap agar peran seluruh elemen masyrakat dan dapat dilibatkan secara aktif dalam pengelolaan Dana dese tersebut.


Dikatakannya, sosialisasi regulasi sebagai acuan dalam mengelola Dana Desa harus dioptimalkan. Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) perlu ditingkatkan, hal ini perludilakukan sebagai upaya meningkatkan PADes sehingga dapat mewujudkan desa Mandiri.


Bupati cantik ini meminta agar peran camat dalam mengawasi program Desa harus meninjau sejauhmana tingkat pengelolaanya, sehingga kedepannya akan mendapatkan hasil yang maksimal demi kesejahteraan masyrakat desa.


Pantauan langsung wartawan, hadir pada kesempatan itu, wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan HM Noer M.Pd, Sekda kabupaten Bima Drs. H.M Taufik HAK M.Si, sejumlah Kepala OPD dan Jajaran,  Kades beserta jajaran dan lapisan masyarakat lainnya.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.