Header Ads

Persiapan Kemah Literasi Nasional, DPK Dompu Gelar Rapat Lintas OPD


DOMPU, Media NTB - Menindak lanjuti surat dari panitia pelaksana perkemahan Literasi  Nasional 2017, pada tanggal 23 Sepetmber  2017 lalu, Dengan Nomor 102/PANPEL/VII/2017, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Dompu mengundang Sejumlah instansi terkait, untuk membahas agar  bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut, Kamis, 05/10/2017.



Adapaun Instansi-instansi yang di undang yakni Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dompu, Kabag HUMAS Setda Kabupaten Dompu, Kepala UPTD Layanan Dikmen dan PK-PLK Kabupaten Dompu, Camat Pekat dan Panitia Club Baca Tapak Seribu.



Kegiatan Kemah Literasi Nasional 2017, akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai 15 Oktober 2017. Yang bertempat di Taman Wisata Kadindi, Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu dengan bertujuan untuk menjaring para Relawan di seluruh Indonesia baik dari Masyarakat, Guru, Kepala Sekolah, Instansi-instasi, LSM serta Para Jurnalis yang ada di Indonesia


Selain itu Dinas perpustakaan dan AD juga menindak lanjuti himbauan dari Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin agar dibuatkan Spanduk dengan tema “Melalui Kemah Literasi Nasional Tahun 2017, kita Tumbuhkan Kegemaran dan Budaya Baca Masyarakat”  yang akan dipasang di lokasi kegiatan Lapangan 7 Juli Dam Kadindi Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu paling lambat 10 Oktober 2017. Sedangkan untuk Camat, Lurah / Kepala Desa agar di pasang di Kantor masing-masing.



Rapat bersama beberapa Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait tindaklanjut permintaan bantuan anggaran untuk mensupor kegiatan tersebut, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten 1 selaku Plt. Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Kabupaten Dompu, Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si dengan tujuannya untuk mengakomodir pelaksanaan kegiatan kemah Literasi nasional di Desa Kadindi Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu dan pihak Pemda akan siap mendukung penuh pelaksanaan Kegiatan tersebut.



Untuk sementara peserta yang di luar daerah sudah mendaftarkan diri sebanyak 100 lebih Orang yang mendaftar diantaranya Bima, Sumbawa, Sumatra, Kalimatn, Sulawesi, Papua, Jawa dan Lombok dan undangan yang beredar sebanyak 250.



Bunyamin selaku Pendiri Komunitas Baca tapak Seribu Kecamatan Pekat sekaligus Ketua Panitia Kemah Literasi Nasional kepada Media NTB.Com sangat berharap agar Masyarakat Indonesia lebih khususnya Masyarakat Dompu lebih peduli terhadap kegiatan ini.



“Semoga Masyarakat Indonesia lebih-lebih khusus lagi Masyarakat Dompu, untuk peduli terhadap gerakan Literasi ini, sebagai acuan di dalam bidang ilmu”, harapnya saat dikonfirmasi oleh Media NTB.com via Telpon Seluler.



Lebih jauh kepada Pemerintah Kabupaten Dompu agar bisa membantu berupa materi bukan hanya tenaga Takhnik dan untuk masalah tekhniknya panitia sendiri bisa mengaturnya



 “Kami sangat membutuhkan sumbangsi, bukan saja masalah tekhnik, dan masalah tekhnik itu kami dari panitia yang mengaturnya, yang kami butuhkan adalah Sumbangan berupa materi yang kami butuhkan terhadap Pemerintah Daerah dalam kegiatan kami”, inginya.



“Sejumlah panitia sebanyak 20 orang tambahnya, sudah mengumpulkan anggaran sebanyak 18 juta untuk mendatangkan Narasumber yang terdiri dari orang-orang pilihan antara lain KPK, Relawan yang dari Jakarta, Forum Indonesia Muda dan Forum dari Kalimantan Utara”, Jelasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.