Header Ads

Ribuan Waraga Bima Nonton Bareng Film G 30 S PKI di Lapangan Serasuba


BIMA, Media NTB - Pada hari Sabtu  tanggal 30 September 2017 pukul 20.00 wita bertempat di Lapangan Serasuba Kota Bima telah berlangsung pemutaran Film G 30 S PKI yang diselenggarakan oleh Kodim 1608 Bima yang dipimpin langsung oleh Dandim 1608 Bima Letkol Czi Yudil Hendro dengan jumlah penonton sekitar 2000 orang.


Adapun yang hadir dalam pemutaran Film tersebut diantaranya: Dandim 1608 Bima Letkol Yudil Hendro, kasdim 1608 Bima Mayor Inf. Abdul Haris, Tokoh Agama Bima Tuan Guru H. Gani Maskur dan tokoh Tokoh Agama lainnya.


Dandim 1608 Bima menyampaikan, pemutaran film ini agar masyarakat Bima mengetahui kekejaman PKI pada saat itu. pemutaran Film ini diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme kita kepada bangsa negara.


Smentara itu, Tuan Guru H. Gani Maskur menyampaikan bahwa kita bersyukur saat ini bisa mengingat kembali dan menyaksikan kembali kekejaman PKI terhadap para ulama dan pahlawan kita. Ia mengajak kepada Ummat islam agar menjaga keutuhan NKRI, dari pihak pihak yang ingin memecah belah NKRI.


H. Gani Maskur mengungkapkan, di Bima juga tidak terlepas dari kekejaman PKI dan saat itu, katanya, rakyat Bima diserang oleh PKI.


“Saat itu saya sendiri ke Madiun dan menyaksikan sendiri kekejaman PKI” kata H. Gani Maskur.


Pantauan wartawan, pada kegiatan Pemutaran Film yang merupakan perintah langsung dari Panglima TNI, ribuan warga masyarakat berbondong bonding hadir memadati lapangan Serasuba dan terlihat antusias menonton hingga usai.(M)
                               

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.