Header Ads

SDN 2 Rite Wakili Ambalawi Ikut Lomba Sekolah Sehat

Ilustrasi
BIMA, Media NTB – Tim penilai lomba sekolah sehat tingkat kabupaten Bima mealukan penilaian sekolah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Rite Kecamatan Ambalawi pada hari Kamis (05/10/2017).


Tim yang datang untuk menilai lomba sekolah sehat ini adalah dari unsur Dinas Pendidikan, Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Kesehatan (Dikes) dan Departemen Agama (Depag).


Dewan juri dari Dinas Dikpora menilai kedisiplinan guru dan siswa. Sementara dewan juri dari BLH menilai penataan lingkungan hidup. Penghijauan dengan seribu pohon serta pemisahan antara ruangan guru dengan ruang belajar. Sedangkan Dewan juri dari Dikes adalah menilai kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yakni kesehatan guru dan siswa. Adapun dewan juri dari Depag menilai kegiatan pembinaan IMTAQ dan Musholla di sekolah.


Hadir pada kegiatan penilaian lomba sekolah sehat ini Camat Ambalawi Ishaka Hasan SH beserta jajaran, KUPT Dinas Pendidikan Ambalwai Lukman S.Pd, para pengawas dari UPTD Pendidikan Ambalawi dan kepala Desa Rite Imran.


Kepala SDN 2 Rite Ady Ardiansyah S.Pd yang ditemui wartawan pada Jum’at pagi (06/10/2017) mengatakan bahwa kegiatan lomba sehat ini, bukan saja memperlihatkan yang sudah ada di lingkungan sekolah, melainkan sebagai motifasi untuk membenahi dan memperbaiki sekolah yang masih kurang agar sekolah ini mudah mudahan menjadi yang terbaik.


Ardiansyah berharap, semoga lomba ini bisa memberi inspirasi bagi sekolah sekolah lain dalam meningkatkan kualitas sekolah.



Pantauan wartawan, SDN yang memiliki siswa sebanyak 105 orang dengan guru 16 orang ini merupakan salah satu sekolah unggulan di kecamatan Ambalawi.(Syahruddin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.