Header Ads

SDN Panda Jadi Sekolah Model tingkat Nasional


BIMA, Media NTB - menjadi Sekolah Model bertaraf tingkat nasional tidaklah mudah, perlu pencapaian secara maksimal termasuk visitasi dan pengelolaaan dalam bentuk penilaian kesuksesan berbagai penghargaan.


Hal ini yang di perkuat Sekolah Dasar Negeri desa Panda kecamatan Palibelo kabupaten Bima dengan pengalihan status sekolah model tingkat nasional yang ditetapkan pada tahun  2016 lalu. Dengan hadirnya Sekolah model tingkat nasional tidak lah mudah pencapainnya dibuktikan dengan nilai dan budaya sekolah. Demikian kata Kepala Sekolah Setempat kepada Media NTB pada Minggu (01/10/2017).


Lebih Lanjut Kasek mengatakan, penerapan pendidikan yang diutamakan adalah pendidikan karakter, tentu harus ditingkatkan salah satu penilaian yang normatif dalam pengambilan sekolah model meliputi penilaian penghargaan serta prestasi gemilang termasuk manajemen sekolah dalam pengawasan pendidikan karakter yang utama.


Lanjut Kasek, budaya akan sikap santun dan taat pada guru harus diperioritaskan salah satu contohnya membiasakan diri bersalaman pada guru serta pola penerapan dalam meningkatkan pembentukan mental siswa jasmani dan rohani.


Masih kata kepsek, dengan terbit nya sekolah model ini Kasek menghimbau kepada seluruh elemen masyrakat mendukung program yang ada dalam lingkup sekolah ini. Tanpa kita menyatu bersinergi tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.



Diakhir pembicaraannya, Kasek berupaya kepada Komite sekolah juga berperan aktif dalam pengembangan mutu pendidikan ini peran komite sangatlah penting yakni sinergi dalam penataan sekolah juga ada pada komite salah satu contoh kecilnya dengan melirik sarana dan.prasarana dalam.rangka own peningkatan mutu pelayanan sekolah yang maksimal.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.