Header Ads

Selain Merusak Rumah dan Sekolah, Terjangan Angin Juga Sebabkan Aliran Listrik di Bima Putus

Tiang Listrik Tumbang Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

BIMA, Media NTB – Terjangan angina puting beliung pada Selsa (17/10) Sekitar pukul 16.40 Wita di sejumlah wilayah kabupaten dan kota Bima, selain menyebabkan sejumlah bangunan rumah warga dan gedung sekolah, juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan tiang listik roboh. Kondisi itu menyebabkan aliran listrik putus.




Dari informasi yang disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Darurat Bencana Alam Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, Bambang Hermawan, angin kencang yang disertai hujan deras telah menyebabkan sebagian atap rumah warga ambruk dan porak-poranda, namun warga berhasil menyelamatkan diri sehingga tidak menimbulkan jatuhnya korban jiwa.


“Guna menghindari hal hal yang tidak dinginkan korban bencana angin puting beliung sempat mengungsi secara mandiri di tempat kerabat keluarga yang dianggap aman” Ungkap Bambang.



Ditanya tentang kerugian yang dialami warga korban bencana? pihak BPBD Kabupaten Bima mengaku masih melakukan pendataan jumlah kerusakan dari bencana angin puting beliung tersebut.


Sementara itu, terkait dengan putusannya arus listrik yang melanda kabupaten dan kota Bima, manager PT. PLN area Bima, Jefri Husni mengatakan bahwa penyebab listrik padam pada sebagian wilayah Bima dikarenakan putusnya kabel ekspres Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) di lingkungan Ni'u kelurahan Dara yang menuju ke Gardu Induk kota Bima.


“Sehingga untuk sementara menggunakan suplai 1 jalur” katanya singkat.



Pantauan wartawan, hingga pukul 22:00 Wita, listrik masih padam di wilayah Kecamatan Woha, Kecamatan Bolo, Kecamatan Donggo dan sekitarnya. Sementara di kota Bima sudah kembali menyala.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.