Header Ads

SMPN 5 Woha Masih Kekurangan Ruangan Belajar

Gambar Ilustrasi
BIMA, Media NTB - Di tengah gencarnya pembagian dana rehab untuk tingkat Sekolah menengah pertama (SMP), dari kementrian pendidikan direktorat pendidikan menengah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2017, namun hal itu tidak membuat sebagian sekolah khususnya di kabupaten Bima memen uhi sarana yang layak hal ini di perkuat dengan keberadaan sekolah di ujung kecematan Woha kabupaten Bima yakni SMPN 5 Woha.


Kepala sekolah SMPN 5 Woha, Muslim S.Pd mengatakan kepada Media NTB, Kamis (05/10/17), sebanyak 9 ruangan yang tidak memadai untuk kegiatan belajar mengajar dan satu laboratotium sudah tidak bisa dipakai lagi berbagai upaya kita meminta perhatian Dinas Pendidikan dan Pemerintah Daerah namun hingga detik ini belum ada realisasi.


“Sebagian siswa juga ada yang sekolah masuk sore sebanyak 4 kelas” ungkapnya.


Lebih lanjut Muslimin menuturkan, untuk jumlah keseluruhan siswa kami saat ini berjumlah 324 orang. Dengan keterbatasan sarana ini tidak membuat kami merasa tidak mau berjuang untuk peningkatan mutu.pendidikan bahkan kami juga mendapatkan beberapa penghargaan lomba lari tingkat kabupaten Bima.



Menutup pembicaraan dengan Media NTB, Muslimin meminta kepada pihak terkait agar bisa melihat keberadaan sekolah ini sehingga ke depanya kita dapat mendapatkan sarana yang layak, sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) dapat dimaksimalkan.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.