Header Ads

Usia Sudah 16 Tahun, Tubuh Usman Masih Mungil Seperti Anak Anak

Usman Bersama Ibunya
BIMA, Media NTB - Pada Hakikatnya Setiap orang tua menginginkan anak dan keluarganya memiliki kesempurnaan dalam bentuk jasmani dan rohani.


Namun pada kenyataannya, tidak semua anak di Negara ini terlahir dalam keadaan sempurna, bahkan sebagian ada yang terlahir tidak normal.


Seperti yang dialami oleh Usman (16) warga desa Runggu Kecamatan Belo kabupaten Bima ini ditakdirkan terlahir dalam kondisi yang kurang normal.


Diceritakan oleh ibu kandungnya kepada mediantb.com pada Jum’at (29/09/2017) lalu, Usman terlahir dengan kondisi tubuh yang sangat kecil tidak seperti bayi pada umumnya. Kondisi itu sempat menjadi perhatian tenaga medis, namun seiring berjalannya waktu dan kondisi ekonomi yang serba kekurangan, Usman kecil pun tumbuh dengan tanpa mendapatkan perawatan yang maksimal secara medis.


Pantauan langsung media ini, usman kini telah berusia remaja 16 tahun, namun kondisi fisiknya masih seperti bocah yang baru duduk sekolah dasar. Berdasarkan pengakuan ibunya, Usman yang memiliki tubuh tidak normal ini membuatnya sedih karena keterbatasan biaya dia dan anaknya hidup dalam keterbatasan dan pasrah menerima nasib.


Putra kedua dari pasangan Kopral dan Ratnah ini duduk pada Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) Negeri kabupaten Biam.


Orangtuannya mengaku sedih jika memikirkan nasib anaknya di masa yang akan dating, bahkan kini pun diakuinya masih sangat kekurangan secara ekonomi untuk memenuhi kebutuhan anaknya.



Orang tua Usman, berharap ada dermawan yang dapat membantu untuk biaya dan pengobatan anaknya. Diharapkannya pula, kepada pemerintah agar memperhatikan nasib keluarganya.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.