Header Ads

Wakil Bupati Bima Buka Sosialisasi Sadar Hukum


BIMA, Media NTB - Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer membuka secara resmi sosialisasi sadar hukum masyarakat menuju Bima Religius, Aman, Makmur, Amanah dan handal ( RAMAH). Kegiatan ini kerjasama antara BEM – Republik Mahasiswa Bima ( BEM – REMA) STKIP Taman Siswa Bima yang dilangsungkan di auditorium STKIP Taman Siswa Bima pada hari senin (9/10)  yang dihadiri dihadiri oleh Unsur Kepolisian, Dewan Penasehat STKIP Taman Siswa Bima Drs. H.Sudirman Ismail, M.Si, Ketua dan Pengurus BEM – REMA STKIP Bima, Kepala BNNK Bima, Dansat Pol.PP Kabupaten Bima serta seluruh Mahasiswa / mahasiswi STKIP Taman Siswa Bima.


Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer mengatakan, dengan adanya sosialisasi seperti ini dalam rangka memberikan pemahaman akan pentingnya kita selaku warga Negara Indonesia akan taat pada hukum yang berlaku, sehingga kedepan kita tidak akan melanggar hukum yang dapat berurusan dengan pihak yang berwajib. Oleh karena itu saya selaku kepala daerah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada BEM – REMA STKIP Taman Siswa Bima yang telah menggagas kegiatan seperti ini terkait dengan kesadaran hukum bagi masyarakat dan lebih – lebih kepada mahasiswa / mahasiswi supaya sadar akan pentingya kedasaran hukum di wilayah kita ini.


Lebih lanjut, kegiatan sosialisasi ini juga sesuai dengan visi misi Bima Ramah, dimana dengan adanya visi misi dikarenakan adanya kesenjangan dan harapan. Dimana dengan adanya visi misi ini kami menerapkan bima yang religius, Aman, Makmur, Amanah dan handal (RAMAH) sekaligus kehidupan masyarakat yang religius.


Pun halnya dalam masa kepemimpinan kami, dimana kepemimpinan kami telah memasuki 2 (dua) tahun masa kepemimpinan. Dalam masa kepemimpinan kami ini telah banyak yang kami lakukan / perubahan dalam mewujudkan pemerintah Kabupaten Bima kearah yang lebih baik. Untuk itu dalam rangka mewujudkan itu semua perlu proses dan selalu berupaya dalam rangka mewujudkannya sehingga visi misi Bima Ramah dapat dilaksanakan dan telah dinikmati oleh masyarakat terkait dengan pembangunan yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bima.

Begitupula terkait dengan peredaran narkoba/ tramadol., dimana akhir – akhir, mari kita perangi bersama – sama dalam rangka menyelamatkan generasi muda kita, karena tramadol merupakan salah satu obat yang dapat merusak jiwa generasi muda kita. Maka dari itu dalam rangka memrangi ini semua, marilah  kita bersatu padu memerangi peredaran narkoba sampai keakar – akarnya.


Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dalam rangka memeberikan pemahaman masyarakat dan mahasiwa / mahasiswi terkait akan taat dan kesadaran hukum. Imbuhnya.


Menurut ketua Dewan Pembina Drs. H.Sudirman Ismail, M.Si dalam pengantar, dengan adanya sosialisasi ini dalam rangka memberikan pemahaman akan pentingnya kesadaran hukum, sehingga penting bagi kita untuk taat akan hukum yang ada di wilayah ini.


Untuk itu saya selaku ketua dewan penasehat menyampaikan apresiasi kepada BEM – REMA atas terselenggranya kegiatan ini, sehingga dari hasil yang akan dicapai nanti dalam rangka memberikan pemahaman terkait sadar hukum.



Dalam rangka kegiatan sosialisasi ini kami juga mengandeng unsure pemerintah dan kepolsian dalam rangka sinkronisasi akan upaya penting dari sosialisasi kesadaran hukum yang dilaksanakan ini dalam rangka memeberikan pemahanan yang dibutuhkan. Ujarnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.