Bupati Bima: Aparatur Pemerintah Harus Selalu Mawas Diri

BIMA, Media NTB - Kunjungan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri ke Kecamatan Wera dan sape Minggu (26/11) yang melintasi jalur ruas jalan utara Wera Desa Tawali-Oi Tui-Desa Pai-Kalajena-Buncu-Sape selain dimanfaatkan untuk melihat dari dekat  infrastruktur  jalan dan jembatan yang berdampak banjir, juga  dimanfaatkan untuk melakukan silaturahmi.

        
Bupati yang didampingi Asisten I  H. Muhammad Qurban, SH, Kepala BKD Drs. H. Abdul Wahab, Kepala Pelaksana BPBD Drs. H.M Taufik Rusdy, M.Ap dan Kadis Koperasi UMKM Kabupaten Bima menghadiri acara syukuran Sulaiman SH Kepala Puskesmas Kecamatan Lambu di Desa Buncu.

             
Di hadapan ASN dan masyarakat setempat, Bupati mengingatkan agar aparatur pemerintah selalu mawas diri dalam melaksanakan tugas yang diberikan. “ Ingat, jabatan ada masanya, oleh karena itu saya menitip pesan agar ASN yang memangku jabatan  dalam organisasi pemerintah daerah  selalu memanfaatkan dengan sebaik mungkin amanah yang diberikan agar ada kesan baik.

         
Bupati juga secara khusus memberikan motivasi kepada ASN yang bertugas di daerah terpencil agar tidak berkecil hati dan tetap bersemangat dalam bertugas di mana pun dan memberikan sumbangsih nyata dalam membangun daerah.

        
Seperti kunjungan di kecamatan lainnya, Bupati kembali mengingatkan agar Pemerintah Desa menjabarkan pemanfaatan  dana desa secara transparan dan tepat sasaran. “saya instruksikan agar pada kepala desa dan jajarannya mengedepankan keterbukaan dalam pengelolaan dana desa agar masyarakat tidak mudah terprovokasi  melakukan tindakan anarkis.

              

Disamping itu, Bupati juga menitipkan pesan kepada masyarakat agar menggunakan cara-cara  dialogis dalam menyampaikan aspirasi berkaitan dengan penggunaan dana desa dan mengawal semua tahapan pembangunan di tingkat desa sebagai wujud sumbangsih masyarakat dalam membangun desa”.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.