Desa Panda dan Desa Leu Ikut Festival DBIP Nasional

Ruslan S.Sos
BIMA, Media NTB - Desa Panda kecamatan Palibelo dan Desa Leu Kecamatan Bolo menjadi wakil Kabupaten Bima diajang Festival Desa Benderang Informasi Publik 2017 yang akan dilangsungkan di Kota Mataram pada tanggal 28 hingga 30 November 2017. Festival DBIP 2017 akan menggelar beberpa event yaitu Lomba cerdas cermat aparat desa, pameran, seminar dan Gelar Budaya yang akan menampilkan kesenian kesenian dari berbagai daerah yang digunakan untuk media penyampaian infromasi.


Melalui siaran persnya, Kasubag Informasi dan Pemberiataan Ruslan S.Sos menyapaikan bahwa, rapat pemantapan persiapan festival tersebut dilaksanakan di kantor Komisi Informasi NTB yang dihadiri kepala dinas Kominfostik se NTB, bagian Humas dan protokol se NTB, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa serta event Organizer.


Lebih lanjut Ruslan menyampaikan bahwa, ketua Komisi Informasi NTB Ajeng Roslinda Moti Mori yang memimpin rapat tersebut pada Selasa Sore 14 November 2017 mengemukakan bahwa pihak panitia dalam hal ini dari Komisi Informasi dan Dishubkominfostik Provinsi NTB telah menyebar 5000 undangan ke seluruh Wilayah NTB dan menurut rencana akan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Yusuf Kala.


Diungkapkannya bahwa, desa Panda dan desa Leu merupakan desa model dalam rangka mewujudkab desa benderang informasi untuk membumikan Keterbukaan informasi Publik sesuai undang undang nomor 14 Tahun 2008 Tenttang Keterbukaan Informasi Publik.



Smentara itu, kata Ruslan, menurut Kadis Kominfostik Kabupaten Bima Abdul Wahab Usman, SH.MSi, Desa Panda dan Leu akan menampilkan kesenian Rawa Mbojo dan Patu Mbojo karena kesenian itu telah lama menjadi media penyampaian informasi publik. Disamping itu kedua desa tersebut akan mengikuti lomba cerdas cermat tentang keterbukaan informasi public.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.