H. Qurban Hadiri Pelantikan Panwascam Se-kabupaten Bima

BIMA, Media NTB - Kamis (2/11), Asisten Pemerintahan dan Kesra H. M. Qurban, SH mewakili Bupati Bima menghadiri acara Pelantikan Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Bima di Paruga Nae Woha.


Pada acara yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bima tersebut, turut hadir Ketua Bawaslu Prov. NTB M. Khuwailid, S.Ag, MH, Ketua KPU Kab. Bima Siti Nursusilawati, S.Ip, M.MSip, Ketua Panwaslu Kab. Bima Abdullah, SH, unsur FKPD, para Camat, kepala desa dan PPK yang dilantik.


Pada kesempatan itu, H. M. Qurban mengatakan, tugas sebagai penyelenggara dalam rangka proses Pemilukada merupakan tugas yang sangat mulia.


H. M. Qurban juga mengatakan pengawasan pemilihan umum akan dapat berjalan efektif dalam memantau setiap bentuk pelanggaran bila para anggota panwas kecamatan mampu menjadi wasit yang baik dan tidak memihak salah satu kontestan Pemilu. Karena itu, pemahaman akan aturan main Pemilu, tugas dan tanggung jawab sebagai Panitia Pengawas Pemilu Tingkat kecamatan merupakan prasyarat penting bagi keberhasilan panwas di masing-masing wilayah.


Untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan demokratis, H. M. Qurban berharap kiranya para anggota Panwas kecamatan yang dilantik dapat bahu-membahu bekerjasama dengan institusi lain seperti KPU Kabupaten Bima, pimpinan dan anggota partai politik, media massa dan masyarakat sipil mengawasi dan mengamankan jalannya Pemilu tahun 2018 pada semua tingkatan.



“Saya percaya, saudara-saudara yang terpilih menjadi anggota panwas Kecamatan ini memiliki kompetensi dan pengalaman yang memadai dalam mengawal jalannya proses Pemilu yang akan datang. Mari kita sukseskan agenda Pemilu tahun 2018 untuk menuju masyarakat Kabupaten Bima yang demokratis di masa depan.” Tutup H. M. Qurban.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.