Header Ads

Jalan Raya Belo Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Bima Media NTB - Tersedianya tempat pembuangan Sampah di kecematan Belo sangat tidak memadai hal ini terlihat penumpukan sampah di perbatasan yakni antara desa Cenggu dan Runggu kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Pemandangan yang tidak sedap ini terpampang di sepanjang ruas jalan,di penuhi Sampah dari berbagai jenis. Akibatnya, aroma bau tidak sedap dirasa oleh pengguna jalan setempat.

Kebiasaan membuang sampah sembarangan ini menjadi sorotan dan dikeluhkan oleh warga lainnya.

Pantauan Wartawan Media NTB pada sabtu (11/11/17) kondisi seperti ini terus dibiarkan penumpukan sampah terus di buang oleh warga setempat di sepanjang sisi kiri jalan raya.

"Seorang pengendara burhan(45),mengatakan jika terus dibiarkan seperti ini akan menumpuk tidak ada aturan untuk membuang sampah begini inikan jalan raya” Keluhnya kepada wartawan.

Dia meminta kepada masyarakat setempat agar tidak membuang sampah sembarangan. “Kami pengguna jalan merasa terganggu akibat aroma tidak sedap lanjutnya apa lagi sebentar lagi sudah mulai musim hujan nanti akan tercemar.” Ungkapnya.

Senada dengan itu, seorang warga setempat Abdul (56) mengaku bahwa sudah lama di sini memang sengaja dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah, “Terkadang datang pake motor membuang sampah di sini sebagai warga juga saya pernah melarangnya namun tak di indahkan” ungkapnya.

Dikatakannya, selama ini kalau sudah banyak tumpukan sampah, warga yang melewati jalan ini berinisiatif membakar sendiri tumpukan sampah yang ada.


Abdul meminta kepada pemerintah terkait agar bisa memperhatikan kondisi ini, “Kalau begini kan gak bagus lingkungannya apa lagi ini jalan raya” Pungkasnya.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.