Header Ads

Tingkatkan SDM, Panwaslu Dompu Gelar Kegiatan Bimtek

DOMPU, Media NTB - Bimbingan Tekhnis (BIMTEK) sebagai upaya Penguatan Kapasitas Kelembagaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang digelar oleh Panwas Kabupaten Dompu di Aula Hotel dan Restoran Rinjani Jln. Jendral Sudirman No 1. Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu dimulai pukul 08.30 sampai 12.00 Wita pada hari Kamis, 09/11/2017.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kordim SDM dan Organisasi Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Itratif ST MT, sekaligus yang menjadi Narasumber, dan Ketua Panwaslu Kabupaten Dompu Swastari Haz, SH beserta jajarannya.


Kegiatan yang digelar tersebut mempunyai tujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM terhadap Paswascam beserta kesekretariatnya karna kesiapan SDM itu sendiri adalah menjadi kebutuhan mendasar sebelum menghadapi tahapan-tahapan yang lebih rumit, komplain dan padat, tentu Panwascam harus siap secara moril ke pengetahuan dan mental.


Selain memberikan penguatan Kapasitas Kelembagaan SDM,  Kordim SDM dan Organisasi Banwaslu Provinsi NTB juga memberikan pemahaman persepsi antara Panwascam Kabupaten dan Provinsi, sehingga pada saat memasuki tugas rill atau tugas-tugas dilapangan nanti sudah ada persepsi yang sama dalam menjalankan tugas sehingga tidak ada lagi perbedaan yang terlalu mendasar antara Kabupaten dengan Provinsi.


Itratif, saat diwawancarai oleh Media NTB sebelum kegiatan tersebut dibuka, ia mempunyai harapan terhadap seluruh Komusioner dan Panwascam se-Kabupaten Dompu.


“Pasca kegiatan ini semua komusioner Kabupaten dan Panwascam se-Kabupaten Dompu, Bisa Meningkatkan kapasitasnya dan integritasnya, 2 hal ini yang menjadi Prodak dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman di Kabupaten dan Kota”, Harapnya.


Swastari Haz, SH menegaskan untuk menghadapi pemilu nanti harus siap dalam segala lini terutama yang berkaitan dengan Sumber Daya Manusia.


“Untuk mengahdapi kegiatan Pemilu ini, Panwas harus siap dalan segala lini, terutama di dalam kaitan SDMnya, karna memang pada pengaplikasian kegiatan pengawasanya itu, bagaimanapun juga Sumber Daya Manusia yang baik, Sumber Daya Manusia yang Mumpuni itu sangat diperlukan”, tegasnya.



Lebih jauh Swastari langsung membuatkan suatu aplikasinya untuk menghadapi kegiatan rilnya nanti setelah mendapatkan ilmu pengetahuan dalam Bimtek tersebut “Setelah mendapatkan terapan ilmu pada hari ini, tentu akan langsung mengaplikasikannya pada kegiatan Rilnya”, senangnya.[Poris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.