Header Ads

Pengurus KONI Kabupaten Dompu Periode 2017-2021 Dilantik

DOMPU, Media NTB - Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu Periode 2017-2021 bertempat di Gedung Olagraga (GOR) Ginte Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.


Setelah Terpilihnya Putra Taufan SH, MH. Dalam Musyawarah (Musorkab) Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Dompu yang berlangsung Sabtu, 14 Oktober 2017 lalu, di Gedung PKK menggantikan M Yuhasmin, M.Si. Pada hari Sabtu, 11/11/2017 Melangsungkan Pelantikan Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Dompu yang baru untuk Periode 2017-2021. 


KONI Kabupaten Dompu yang baru ini mempunyai Jargon DOMPU BERLARI maka dari itu para Atlit juga peserta yang dilantik serta para pejabat yang mengikuti pelantikan tersebut diajurkan untuk Lari bersama dimulai dari Taman kota Dompu menuju tempat pelantikan GOR Ginte dan KONI membagi berbagai macam hadiah Dorprais yakni kulkas, TV, dispenser, kipas angin dan lain-lain.


Sebelum Acara Pelantikan Di Mulai Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin dan Ketua DPRD Dompu Yuliadin, S.Sos Beserta Para Pengurus KONI Dompu yang Akan Di Lantik, Tampaknya Berjoget Dangdut Ria dengan sebuah lagu Daerah Bima-Dompu “Siwe Sumbawa” yang dilantunkan oleh seorang Biduan Cantik.


Pelantikan tersebut, yang hadir bukan hanya Bupati Dompu dan Ketua DPRD Dompu saja, tetapi Pengurus KONI Provinsi Nusa Tenggara Barat NTB Muhammad Ikbal juga turut hadir, Mantan Ketua Koni M Yuhasmin, M.Si, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu H. Ichtiar, SH, Seluruh Ketua Cabang Olahraga ( CABOR ) Kabupaten Dompu, Tokoh Pemuda serta Elemen Masyarakat ikut perpartisipasi.


Bupati Dompu dalam sambutannya mengucapkan Selamat atas terpilihnya Putra Taufan, dan memberikan dukungan dan Suport serta mempunyai harapan semoga kedepannya bisa melahirkan Generasi-generasi yang berpotensi khususnya di Bidang Olahraga.


“Selamat atas terpilihnya Putra Taufan, SH, MH sebagai ketua KONI Periode 2017-2021 semoga kedepannya dalam mengembangkan amanah serta menjalankan tugas dengan baik agar tercipta generasi berpotensi di seluruh cabang Olahraga Khususnya Kabupaten Dompu”, harap Bupati Dompu dalam sambutannya.


Sementara itu Ketua Persatuan persilatan Kempo Kabupaten Dompu Drs. H. Arifuddin, di tempat yang sama mempunyai harapan juga terhadap Ketua KONI baru agar lebih Fokus pada pembinaan terhadap semua para atlit agar lebih sukses ke Ajang Nasional.


“Olahraga akan lebih bangga bila mampu sukses sampai ke ajang Nasional, kesuksesan itu bila didukung dengan pembinaan lebih Profesional dan pendanaan yang cukup, saya yakin semua itu akan berjalan mulus”, kata Dia saat diwawancarai oleh beberapa Awak Media.


Putra Taufan Ketua KONI yang baru saja dilantik kepada Awak Media memberikan keterangan PERSnya tentang langkah-langkah yang harus dilakukan ke depannya “Yang pertama di bidang Organisasi, ketika ingin memperkuat Internal kita, terutama koordinasi dengan Cabor, karna sebenarnya prestasi KONI ini adalah prestasi CABOR, kita ini sebagai salah satu organisasi mempunyai kasikan antara CABOR-CABOR, sementara di bidang pembinaan Prestasi mungkin kita akan Fokus mengelola olahraga-olahraga yang berpeluang untuk menggali ketua bidang pembinaan prestasi, dari data Pomprov 2014 CABOR-CABOR yang mendapat mendali seperti atletik dan Panjat tebing mungkin fokus pembinaan kita di olehraga-olahraga itu sekarang, tidak menutup kemungkinan untuk membina olehraga-olahraga lain, mungkin kita fokuskan anggarannya di olahraga-olahraga yang bisa menjulang mendali, baru berikut di bidang Ilmu pengetahuan dan teknologi”, Jelasnya dihadapan awak media dalam ruang kerjannya.


Lebih jauh Putra Tofan dalam kepengurusannya ini ia libatkan Komponen serta sarana dan prasaran yang berbauh IPTEK “Mungkin dalam mengurus Olahraga ini, kita libatkan komponen-komponen dan sarana dan prasarana yang berbauh IPTEK, mungkin atlit-atlit dulu, untuk kebugarannya hanya senam, sekarang mungkin kita bisa kerja sama dengan lembaga-lembaga perguruan tinggi, sekarang ada fakultas dan Olahraganya kita akan membuat sebuah Satlak Dompu Berlari, untuk atlit-atlit kita yang berprestasi kita menargetkan 40 mendali Emas dan saya mensatlakan paling tidak 3 X lipatnya 120 Orang untuk meraih mendali, 120 Orang itulah kita harus suport Khusus”, katanya.



Untuk Atlit-atlit yang berprestasi tambahnya, akan memfasilitasi dengan baik dan pemerintah setempat sudah ada kesepakatan “Kami sudah berkomitmen dengan pemerintah, kalau berani memberikan 1 % saja APBD untuk Olahraga Insya Allah, kita disuruh membeli berlian, tapi uang dikasi untuk tembaga kan nggak bisa, insya Allah sudah ada harmonis hubungan bersama pemerintah, sudah ada kesepakatanlah termasuk Fasilitas”, jelasnya.[Poris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.