Header Ads

Tokoh NTB Jadi Pahlawan Nasional, Pemkab. Bima Gelar Acara Syukuran

BIMA, Media NTB – Tokoh NTB, TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid pada tanggal 9 Nopember 2017 ditetapkan oleh Presiden RI Ir. H.Joko Widodo sebagai salah satu Pahlawan Nasional. Oleh karenanya maka pada  hari Jum’at malam (10/11) bertempat di aula kantor Bupati Bima, pemerintah kabupaten Bima melaksanakan acara doa syukuran atas penghargaan oleh pemerintah pusat kepada   TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid sebagai Pahlawan Nasional.

Wakil Bupati Bima Drs H. Dahlan M. Noer di hadapan unsur FKPD, Asisten, Kabag Lingkup Setda Bima, para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima menyampaikan,  bahwa dengan ditetapkanya TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid sebagai Pahlawan Nasional kita patut bangga  karena pada tahun 2017 ini, bertepatan dengan peringatan hari pahlawan, putera terbaik Nusa Tenggara Barat yaitu TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ditetapkan sebagai pahlawan Nasional.Jelasnya.

Hal ini tentunya,katanya, menjadi sejarah  bagi pemerintah dan masyarakat NTB.Dimana sosok yang dikenal dengan Tuan Guru Pancor ini, merupakan tokoh pertama di NTB yang meraih gelar Pahlawan Nasional.

”Mudah-mudahan melalui penetapan ini, akan lahir lagi pahlawan nasional dari NTB, termasuk yang mulia Sultan Bima, Sultan Muhammad Salahuddin yang sudah lama kita usulkan sebagai Pahlawan Nasional”.Ujarnya

Dikatakanya,kiprah TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dengan Nahdatul Wathan sangatlah besar bagi pendidikan dan ummat. Hingga akhir hayatnya beliau terus melakukan pembinaan dan pembimbingan ummat melalui pengajian dan tarekat Nahdhatul Wathan. Ajaran-ajaran tarekatnya yang berbasis pada pemahaman keislaman yang moderat yaitu Ahlu Sunnah Wal Jammah menjadi trendsetter..Paparnya.

“Oleh karena itu, atas nama jajaran Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima, menyampaikan selamat atas penetapan TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai Pahlawan Nasional. Semoga penetapan ini senantiasa menjadi inspirasi perjuangan bagi seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat”.Cetusnya.

Wabup berharap, semoga dengan diberikanya gelar sebagai pahlawan nasional ini, kita selaku generasi muda dan generasi penerus bangsa akan selalu berjuang dalam rangka meneruskan perjuangan para pahlawan kita terdahulu dalam membela NKRI.


“Sebagai bentuk rasa sukur atas penetapan TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai Pahlawan Nasional.Kami beserta seluruh jajaran, melakukan  doa bersama dan pemotongan tumpeng dalam rangka bentuk rasa syukur kami atas diberikanya sebagai Pahlawan Nasional yang dimiliki oleh warga masyarakat NTB”.Tutupnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.