Header Ads

Asrama Barak Dalmas Polres Dompu Resmi Dibuka Oleh Kapolda NTB

DOMPU, Media NTB – Dalam rangka Peresmian dan Pendatanganan Prasasti Barak Dalmas Serta Pemberian Arahan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), kepada Personil Polres Dompu beretempat di belakang Kantor Polres Dompu Minggu, 3/12/2017.


Kapolres Dompu Jon Mesly Arianto, S.I.K Mengundang Sejumlah Pihak yakni Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin, Kejari Dompu Hasan Kurnia, SH, Ketua DPRD Kabupaten Dompu Yuliadin, S.Sos, Dandim 1614 Kabupaten Dompu Letkol Arief Hadiyanto, S.IP, Satuan Brimob, Satuan Pol. Airud dan Kapolda Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs. Brigjen. Firli, M.Si sekaligus yang Membuka secara Resmi Barak Dalmas dengan ditandai pemotongan Fita serta Penandatanganan Prasasti.


Pembangunan Asrama Barak Dalmas Polres Dompu tersebut dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Polri, pada belanja Modal tahun 2017, dengan besar Anggarannya senilai Rp. 1.865.000.000, luas Areal bangunan sebesar 475 m2 dengan jumlah kamar sebanyak 14 Unit, 2 gudang dan 8 kamar mandi, masa kontraknya pembangunan selama 120 hari dan dikerjakan tepat pada waktu sesuai rencana.


Bupati Dompu dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi terhadap Kapolres Dompu dengan kemajuan juga perubahan Infrastruktur sarana dan Prasarana di Polres Dompu “salah satu kemajuan kita di Kabupaten Dompu Bahwa Infrastruktur, sarana dan prasarana Operasional Polres semakin bisa kita lengkapi, Bapak Jon Wesly ini Luar biasa, tiba-tiba datang orang yang satu ini, berdaulatan ada beberapa bangunan baru yang sebelumnya tidak pernah, Rumah jabatan Kapolres itu sejak saya masih SD, tampatnya hanya itu-itu saja, saya ikut senang, karna bagaimanapun juga itu ikut menghias tampilan kota Kabupaten Dompu”, Imbuhnya.


Lebih jauh Bupati Dompu di tahun 2018 berencana akan membangun beberapa kantor Dinas PEMDA di seberang kantor Polres Dompu “muda-mudahan kami bisa mengimbangi juga, rencana untuk tahun 2018 di seberang kantor Polres ini, akan membangun juga klaster ke dua dari kantor PEMDA, jadi nanti beberapa Dinas  akan kami bangunkan kantor di depan Polres”, katanya.


Dikatakan pula bahwa di tahun 2018 akan dibangunkan Rumah Susun sederhana sewa (Rusunawa) Khusus aparat Kepolisian agar terlihat lebih indah dan nyaman dan ucapan rasa senang dengan dibangunkan tempat peristrahatan untuk anggota Sabhara “Selain rasa senang, juga bahagia, saudara-saudara saya anggota Sabhara bisa punya tempat istrahat yang lebih bagus, yang lebih nyaman, dan Insya Allah tahun depan di tempat ini juga akan dibangun (Rusunawa) untuk Anggota, mudah-mudahan itu akan terwujud sehingga sarana tempat tinggal para Polisi akan terlihat lebih nyaman, Indah dan Bagus”; tutupnya.


Di tempat yang sama setelah pemberian sambutan Bupati Dompu Kapolres Dompu Jon Wesly juga dalam sambutanya menyampaikan sangat senang dan bangga bahwa yang mengerjakan Bangunan Barak Dalmas itu adalah Kontraktor Lokal “yang membanggakan kami adalah kontraktor pelaksana pembangunan Barak Dalmas ini adalah Kontraktor Lokal yang berasal dari kabupaten Dompu”, bangganya.


Disampaikan pula dia sangat berharap dengan sudah terbangunnya Barak Dalmas akan mempercepat pelayanan kepolisian di setiap permasalahan yang terjadi di tengah Masyarakat sesuai yang diamanatkan oleh Kapolda NTB “kami harapkan dengan telah selesainya dibangun Barak Dalmas Dompu ini tentunya akan mempercepat pelayanan-pelayanan Kepolisian dalam hal ini fungsi Sabhara dalam melaksanakan kikrespon terhadap permasalahan yang terjadi di Masyarakat karna kami sangat mengingat perintah dari Bapak Kapolda, bahwa kepada seluruh Kapolres dibutuhkan ketanggapsegeraan dari personil Polri untuk menangani setiap permasalahan-permasalahan yang terjadi di Masyarakat baik itu dengan cara-cara penegakan hukum maupun dengan cara-cara pencegahan”, terangnya.


Lebih jauh Jon menyadari bahwa di Kabupaten Dompu permasalahan kalau tidak cepat ditanggapi maka permasalahan tersebut akan berkembang dan sulit dipadamkan “wilayah Kabupaten Dompu, apabila ada permasalahan tidak cepat diselesaikan maka permasalahan tersebut akan berkembang dan sulit sekali akan kami padamkan atau kami atasi, jadi kami harapkan dengan adanya Barak Dalmas Dompu ini akan mempercepat pergerakan anggota, apabila dikumpulkan sehingga akan memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat untuk mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang terjadi di tenga-tengah Masyarakat”, tutupnya.


Setelah melakukan pendatanganan Prasasti dan pemotongan Fita, Kapolda NTB Firli menegaskan, dalam sambutannya juga di tempat yang sama bahwa dalam memberikan pertolongan, perlindungan serta pengayoman terhadap Masyarakat harus lebih cepat dari kemarin “hari ini sudah difasilitasi tempat tinggal asrama Dalmas, tentu dengan fasilitas ini, kualitas pelayanan kita kepada Masyarakat, kecepatan kita memberikan pertolongan, perlindungan dan pengayoman kepada Masyarakat harus lebih cepat dari kemarin, jangan sampai fasilitas yang sudah disediakan oleh negara ini kosong, dan hal yang paling penting lagi adalah kita harus mampu memelihara, merawat fasilitas yang ada”, tegasnya.



Lanjut Firli tahun depan pemerintah akan membangunkan tempat tinggal lantai 2 khusus kepolisian di dua Daerah yakni Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima sebanyak  44 yunit kamar di masing-masing Kabupaten “tahun depan ada 2 unit Rumah susun, yang akan disiapkan oleh Pemerintah, pertama di Dompu sebanyak 44 unit dengan nilai lebih dari Rp. 9 M. Akan didirikan di sini, yang ke 2 di Bima Kabupaten, juga sebanyak 44 unit, lengkap dengan peralatan rumah tangganya”, katanya [Poris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.