Header Ads

Beberapa Orang Diantara 134 Patungan untuk Buka Usaha Jamur Tiram

DOMPU, Media NTB - Sejak dipecat dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) beberapa Orang diantara 134 korban dari K2 Dompu membangun sebuah Koperasi Usaha Pemasaran Jamur Tiram (KUPJT) disamping membuka usaha tersebut mereka juga menciptakan lapangan kerja yang tidak terlepas dengan semangat yang tinggi demi mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.


“Kami bagun usaha baru ini modalnya hasil patungan bersama 3 orang teman, sebenarnya saya di bagian dari Manager Pemasaran, karena teman tidak ada khusus yang mengantur Pesanan Konsumen, terpaksa aku yang antarainya, kadang ada juga Konsumen yang datang mengambil sendiri, 2 Orang teman saya yang stand By di sana”, Jelas Muhammad Ishak saat ditemui oleh Jurnalis Media NTB sedang mengantar pesanan Konsumen pada Jum’at 01/12/2017


Ditambahkan pula bahwa KUPJT yang mereka bangun ini sudah bekerja sama dengan  Koperasi Petani Jamur Tiram (KPJT) di Lombok dan pesanan setiap hari sebanyak seratus lebih kilo, tetapi pesanan tersebut hanya sebagian kecil saja yang datang karna ada sesuatu hal yang menjadi kendala sehingga tidak terpenuhi sesuai pesanan.


“Kita bekerja sama dengan (KPJT) di Lombok, setiap kali kami pesan 100 lebih Kilo sesuai banyaknya Pesanan Konsumen tetapi kadang 30 sampai 50 kilo saja yang datang karna kendalanya di sana Hajan terus”, tambahnya.


Menurut Konsumen salah seorang Ibu Rumah Tangga Siti Sarah, S.Pd juga mengajar di salah satu Sekolah SDN 7 Pajo yang berdomisili di Jalan Baru Karijawa, saat didatangi oleh Media ini di Rumahnya mengungkapkan bahwa pada waktu kecilnya sering berkonsumsi Jamur Tiram karna sudah lama tidak pernah lagi berkonsumsi Jamur Tiram kepingin merasakan lagi


“Dulu, waktu kecil bahkan waktu di ujung pandang sering saya berkonsumsi Jamur ini, rasanya enak bangat, apalagi dimasakin pake “MI” dan Jamur ini nanti rencananya saya mau tumis, Jamur ini juga banyak mengandung Vitaminnya”, kata Ibu Sarah.


Di tempat yang berbeda “Kurniati” juga seorang Ibu rumah tangga berdomisili di Karijawa Selatan kepada Media ini ingin merasakan Jamur Tiram dan berencana pesanannya itu akan dibuatkan Pepes.


“Sebelumnya saya belum pernah konsumsi jamur ini, makanya saya kepengen rasakan, dan saya nanti ingin buatkan Pepes, kebetulan saya belum pernah merasakan pepes yang terbuat dari Jamur ini”, tuturnya saat ia mengambil pesanannya.


Lebih jauh “Kurniati” berharap agar pengusaha Jamur tersebut tetap berkelanjutan dan semoga Sukses “berhubung kami mau jadi langganan tetap semoga pengusaha Jamur Tiram ini tetap berkelanjutan karna di Dompu belum ada yang usaha seperti ini, dan semoga lancar dan sukses”, tutupnya

Bukan hanya warga Asli Dompu saja, “Yani Maryani” salah seorang Konsumen Pendatang, juga seorang ibu Rumah Tangga berasal dari Bandung dan menetap di Kelurahan Dorotangga yang sudah lama tidak pernah lagi berkonsumsi Jamur Tiram, tentu merasa kangen dengan Jamur tiram.


“Di Bandung saya sering berkonsumsi Jamur ini, karna di sana juga orang-orang dibuatkan tempat Khusus agar Jamur ini berkembang biak terus menerus, saya paling suka buatin Kripik pake tepung dan sayur Bening”, ujarnya saat diwawancarai oleh Media ini di rumahnya.  


“Berkonsumsi Jamur Tiram Putih ini Lanjut dia, sangat kaya dengan kandungan gizi. Sehingga amat baik dalam rangka mendorong pertumbuhan sel di tubuh manusia. Dengan memakan jamur ini, manusia akan mengalami peningkatan massa otot dan tubuh pun jadi terbentuk sempurna tidak kekurusan juga tidak kegemukan”, Jelasnya.


Ditambahkan pula tetang banyaknya manfaat Jamur Tiram Putih cocok untuk pertumbuhan tubuh “Mengatasi Gangguan Pencernaan, Membantu Produksi Sel Darah Merah, Mengatasi Sakit Kepala, Mengempiskan Pembengkakan Pada Kaki, Mencegah Terjadinya Penyakit Jantung Koroner, Mengobati Mual dan Masuk Angin, Memperkuat Struktur Tulang dan Gigi, Dapat Menjadi Antioksidan”, Urainya.


Diuraikan pula, tidak hanya manfaatnya saja, Jamur Tiram juga memiliki banyak khasiatnya sesuai yang pernah dia baca di internet dalam hal ini Mbah Google.



“Anti Kanker, Memperbaiki Nafsu Makan yang Sedang Menurun, Mengatasi Radang Tenggorokan, Mencerahkan Kulit, Mencegah Kulit Wajah Kering, Menghilangkan Lipatan Lemak, Menambah Tinggi Badan, Membuat Memori Otak Jadi Kuat Menampung Informasi, Anti Depresi dan Stress”, tutupnya.[Poris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.