Header Ads

BRI Bantu Pembangunan Masjid Al Mujahiddin Tumpu Rp 525 Juta

BIMA, Media NTB - Pembangunan Mesjid Al. Mujahiddin desa Tumpu kecematan Bolo terus digenjot. Masjid tersebut mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 525 juta dari Kantor Wilayah (Kanwil) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Nusa Tenggara melalui Program Bina Lingkungan untuk pembangunan Masjid.


Penyerahan bantuan ini dilakukan bertepatan dengan hari jadi Bank BRI yang ke- 122 yaitu pada hari Jumaat (08/12/17).


Acara penyerahan bantuan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh tokoh penting antara lain Wakil ketua Mahkamah Konstitusi( MK) RI,  Dr. Anwar h. Usman SH, MH.


Kepala kanwil BRI Dedi Sunardi, Sekda Bima, Kapolres Bima, kepala BRI cabang Bima dan camat Bolo.


Kepala Kanwil BRI Nusra, menyatakan Bank BRI setiap tahun, memberikan program coorprite Social Reponbility (CSR), sebagai bentuk kepeduliaan lewat kesempatan ini masjid Al Mujahidin mendapatkan dari manfaat program CSR ini.


“Selain berupa bantuan uang tunai seperti ini, berbagai macam bantuan seperti sembako operasi katarak dan lain lain juga diberikan kepada masyarakat. Ini adalah bentuk kepedulian BRI terhadap masyrakat” ujarnya.


Diakuinya bukan saja untuk wilayah NTB masih banyak untuk penyaluran bantuan lainnya seperti masjid Safinatun Najah desa Sangiang Wera, sebanyak 25 juta untuk Kelanjutan pembangunan masjid tersebut.


“Selain ini operasi serentak katarak juga akan digelar di kota Mataram, itu merupakan bagian dari program  CSR. untuk wilayah NTB,  total dana CSR yang dicairkan sebanyak Rp 1,7 Miliar  dan untuk se Nusra dan Bali sebesar Rp 6,9 Milyar” ungkap Dedi.


Dia berharap dengan adanya bantuan ini, dapat bermanfaat untuk kelancaran pembangunan Masjid Megah dan mewah melalui momentum  ini dia juga berharap agar pengurus BKM bisa memaksimalkan demi terwujudnya pembangunan dan kemakmuran masjid.


“Inilah bentuk program CSR, kita bisa merasakan imbasnya keuntungan  BRI ini akan tetap untuk masyrakat supaya sejahtera” ungkapnya lagi.


Sementara itu, ketua panitia pembangunan Masjid Al Mujahidin, Abdul Majid mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan oleh Bank BRI Kanwil Nusra. Dia berjanji akan menggunakan bantuan ini sebaik baiknya untuk kelanjutan bangunan masjid.


“Ini adalah sebuah amanaha yang harus dipertangung jawabkan dunia dan akhirat dan digunakan sebagaimana mestinya” ucapnya.


Dijelaskannya, pendapatan dana bantuan Masjid Al Mujahidin sampai dengan hari ini dari donatur dan swadaya masyarakat sudah banyak yang masuk dan dalam waktu dekat akan segera kita bangun mesjid ini dengan sesuai rencana bersama masyrakat dan pengurus  BKM dan pemerintah desa setempat.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.