Bupati Bima Kunjungi Penderitah Kanker di Rumahnya

BIMA, Media NTB - Kunjungan ke kediaman penderita kanker  ini ditujukan untuk melihat dari dekat kondisi Ananda Muhammad Hadismansyah dan pemerintah  harus memastikan bahwa pasien yang bersangkutan mendapatkan perawatan dan pelayanan medis semestinya.


Demikian dikatakan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Kamis (28/12) Jam 17.00 Witta saat mengunjungi kediaman penderita yang didiagnosa kanker “sarkoma” pada bagian pangkal paha tersebut di RT.5  RW. 02 Dusun Uma Lige Desa Tangga Kecamatan Monta.


Bupati yang hadir dengan Direktur RSUD Kabupaten Bima drg.H. Ihsan, MPH, Camat Monta Drs. Muchtar dan beberapa pejabat terkait lainnya  berupaya  agar anak kedua dari tiga bersaudara yang akrab disapa Hadi ini merupakan  Putra berusia 16 tahun dari M. Yamin dan Junari ini mendapatkan pelayanan yang baik.


“Pemerintah daerah akan mengupayakan tindakan medis yang terbaik, karena itu perlu dilakukan observasi di RSUD agar kondisi penyakit, perkembangan gizi dan kesehatan pasien  terpantau, sehingga dapat dilakukan tindakan medis yang tepat”. Jelas bupati yang duduk bersebelahan dengan dr. Yuni yang selalu memantau perkembangan pasien.


Namun demikian kata Bupati, “dokter tidak akan mengambil tindakan sepihak sebelum mendapatkan persetujuan keluarga yang bersangkutan dan tidak  ada paksaan jika tidak mengikuti rekomendasi dan saran dokter, semuanya berpulang kepada pasien keluarganya”. Jelas Bupati.


Kepada orang tua dan pihak keluarga Bupati berharap agar berdoa, menerima dengan ikhlas dan bertawakal kepada Allah SWT serta terus memberikan semangat kepada pelajar yang duduk di SMKN ini.


Kepada Bupati, Junari ibu penderita kanker ini mengatakan bahwa anaknya sudah 6 bulan menderita penyakit kanker. Sebelumnya sang anak mendapatkan perawatan selama 28 hari di Bali, namun belum mencapai perkembangan yang memuaskan sehingga memutuskan kembali ke Bima”. Ungkap Junari yang didampingi keluarganya.



Pada kunjungan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan senilai Rp. 5 juta kepada yang bersangkutan,  mohon diterima untuk membantu meringankan pengobatan Ananda Sadik”. Tutup Bupati.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.