Header Ads

Cerdaskan Anak Bangsa, PAUD Maneka Tamaraya Kota Bima Terus Brbenah

BIMA, Media NTB.- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Maneka Tamaraya yang beralamat di Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima sekolah yang dibangun pada tahun 2012. oleh Hj. Badrah Ekawati.


Saat ditemui wartawan beberapa waktu yang lalu, H. Badrah Ekawati mengungkapkan, bahwa sekolah ini didirikannya untuk membantu pemerintah dalamrangka mencerdaskan anak bangsa sesuai amanat undang-undang Pendidikan.


Lebih lanjut, Istri wakil Walikota Bima yang akrab disapa Umi Badrah ini, selaku Ketua Yayasan PAUD Maneka Tamaraya Kota Bima, berharap kepada pengelolah sekolah, yaitu kepala sekolah serta dewan guru, agar sekolah ini dijaga dan dirawat dengan baik sehingga sekolah ini bisa mencetak anak-anak didiknya bisa berprestasi.


Sementara itu, Faridah. Selaku kepala sekolah setempatkepada Media NTB, saat dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu di ruang kerjanya mengungkapkan, sejak berdirinya, PAUD Maneka Tamaraya ini pada tahun 2012 lalu, proses Kegiatan Belajar Mengajar pada Sekolah yang ia pimpin telah berjalan dengan bagus.


Faridah menyebutkan, untuk fasilitas yang menunjang KBM ini, telah tersedia fasilitas berupa: 3 lokal Ruang Belajar, 1 Kantor Kepsek, 1 Dapur, 2 Kamar Mandi dan 1 WC. Selain itu, kata Faridah, sarana dan prasarana untuk menunjang KBM, seperti, tempat ayunan, odong-odong, dan lain-lainnya juga tersedia.


“Sekarang kami sedang membangun, 1 Lokal Ruang Belajar, alhamdulillah sudah mulai rampung.” Ungkapnya.


Dari penjelasan Faridah, adapun jumlah guru yang mengajar di PAUD Maneka Tamaraya sebanyak 7 Guru ditambah 1 Kepalah Sekolah hingga menjadi 8 orang.


Sementara Siswanya, kata Faridah, sebanyak 54 siswa, yang terdiri dari 32 Perempaun dan 12 Laki-laki.


Lebih lanjut Faridah menuturkan, PAUD Maneka Tamaraya telah mencatat berbagai prestasi, “Setiap lomba tetap masuk berkat didikan guru-gurunya yang sabar dan berusaha semaksimalnya sehingga anak-anak didiknya bisa meraih juara. buktinya piala-piala yang ada di sekolah ini adalah hasil dari juara  siswa kami, kecuali siswa kami tidak ikut lomba ya jelas tidak dapat apa-apa.” Ungkapnya.


Ditanya bagaimana dengan anggara sekolah? Faridah mengungkapkan bahwa sumber anggaran berasal dari bantuan pribadi Ketua Yayasan yaitu Umi Badrah, ada juga bantuan dari BUMN, dari BOS dan juga sumbagan dari wali murid.


“Selain itu, kami juga menerima bantuan-bantuan lain, seperti donatur-donatur agar sekolah ini bisa berkembang dan maju seperti sekolah-sekolah lainnya.” Harapnya.



Diakhir pembicaraan, selaku Kepala PAUD, Faridah mengajak kepada guru-guru, Wali Murid dan masyarakat agar dapat berperan aktif dalam membangun Dunia Pendidikan, Khususnya pada PAUD Maneka Tamaraya.(Usman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.