Header Ads

Dengan Semangat Gotong Royong, Pembangunan di Desa Runggu Terus Digenjot

Gotong Royong Masyarakat Desa Runggu. Foto: Arif
BIMA, Media NTB - Pemerintah Desa Runggu Kecematan Belo Kabupaten Bima terus Menggenjot pembangunan fisik dan non fisik hal ini di lakukan untuk mensuseskan infrastruktur peningkatan jalan ekonomi petani, serta membangun jembatan penghubung menuju areal persawahan, dengan swadaya masyrakat setempat.


Selama kurun waktu tahun 2017 ini pembangunan infrastruktur terus digenjot guna meningkatkan produktivitas masyrakat dalam membangun desa.


Plt. Kades Runggu Drs. M. Saud Kepada Media NTB Sabtu (30/12/17) menjelaskan beberapa prograam yang dilaksanakan dalam pembangunan fisik yakni antara lain pembangunan pagarnisasi kuburan serta talud dan Spal di tingakt RW, serta membangun jembatan penghubung jalur pertaninan.. Selain pembangunan fisik, pembangunan non fisik juga terus digenjot yakni penyuluhan anti narkoba, pelatihan kewiraushaan, serta MTQ tingkat desa.


Plt. Kades yang di kenal santun ini, menambahkan semua item yang kita bangun pada kesempatan ini anggarannya lewat  ADD dan DDA. Ia mengaku, jika hanya mengandalkan anggaran desa tidak akan mampu membangun desa ini tanpa sumbangan tenaga dan pikiran dari masyarakat setempat.



“Semngat gotong royong masyrakat kita harus tingkatkan demi kemaslahatan kita bersama” Pungkasnya.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.