H. Man Resmikan Jembatan Penghubung Salama dengan Tato

BIMA, Media NTB - Jembatan baru yang menghubungkan lingkungan salama dan tato, telah diresmikan oleh Wakil Walikota Bima H A Rahman H Abidin SE pada Jumat (29/12) pagi. Peresmian dihadiri oleh Kepala Dinas PU Kota Bima M. Amin, S Sos, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Bima, Lurah Nae, Tokoh agama/tokoh masyarakat kelurahan nae serta tokoh pemuda kelurahan Nae Kota Bima.


Wakil Walikota Walikota Bima menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Bima sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga terlaksananya pembangunan jembatan. Jembatan yang oleh masyarakat disebut jembatan Salto (Salama-Tato) ini dibangun dengan memakan waktu pengerjaan selama 4 (bulan) dengan panjang 10 meter dan lebar 3 meter.


“Kalau bukan dengan kebersamaan, mungkin tidak akan jadi jembatan ini. Maka untuk itu, mari kita senantiasa menjaga kebersamaan, karena memang mustahil kesuksesan dan keberhasilan itu kita raih tanpa adanya persatuan dan kesatuan,” sebut Wawali yang sapa H. Man ini.


Menurut H. Man, kehadiran jembatan tersebut juga sudah lama diimpikannya yang dilihat dari besarnya harapan warga. Meskipun akhirnya baru dapat diwujudkan di 2017 dengan proses pembangunan berkisar lebih kurang empat bulan. Alhasil, kondisi jembatan terlihat begitu kokoh, yang tentunya bermanfaat tak hanya akses penghubung bagi warga di dua kelurahan.


"Masyarakat akan dipermudah dengan adanya jembatan ini, terutama menghubungkan lingkungan Salama kelurahan Nae dan Lingkungan Tato Kelurahan Jatiwangi," jelas H. Man pada arahannya.


Diajaknya seluruh masyarakat setempat untuk sama-sama menjaga dan merawat jembatan ini, dengan tidak membuang sampah dipinggir sungai dan jembatan. Di samping memanfaatkan keberadaannya dengan hal-hal positif.



Peresmian jembatan ditandai dengan pengguntingan pita oleh H. Man disaksikan seluruh undangan dan warga yang hadir. Usai itu, Wawali dan lainnya meninjau kondisi jembatan dan lokasi permukiman warga di sekitar jembatan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.