Header Ads

Pengurus SGI Kota Bima Periode 2017-2020 Dilantik


BIMA, Media NTB - Jumat, 29 Desember 2017 bertempat di Aula SMPN I Kota Bima Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH menghadiri deklarasi dan pelantikan pengurus daerah Serikat Guru Indonesia (SGI) Kota Bima masa bakti 2017 - 2020.


Dalam sambutannya Asisten III menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus dan anggota Serikat Guru Indonesia (sgi) Kota Bima yang hari ini dideklarasi. Di Kota Bima telah ada 3 asosiasi atau organisasi yang menaungi guru, yaitu PGRI, Ikatan Guru Indonesia, dan Serikat Guru Indonesia.


“Keberadaan berbagai organisasi ini diharapkan bisa membantu para guru, baik dalam hal memperjuangkan hak-hak guru, membangun jaringan, maupun meningkatkan kompetensi guru”. Kata Asisten III.


Ia berharap keberadaan Serikat Guru Indonesia (SGI) Kota Bima akan memudahkan para guru untuk bekerja sama serta bertukar pikiran untuk memecahkan masalah, serta menemukan ide-ide untuk pengembangan metode pengajaran.


Selain itu, seiring perkembangan zaman dengan berbagai akses negatifnya, peran guru dalam penguatan karakter anak didik sangat penting. Banyak isu terkini yang harus menjadi perhatian bersama, antara lain: 1. perkembangan fenomena LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) yang semakin mengkhawatirkan; 2. tindak kekerasan atau tawuran antar pelajar; serta 3. masalah minuman keras, narkoba dan hiv/aids.


“Para guru sekarang diharapkan tidak hanya terfokus pada pembinaan kemampuan akademis saja, namun juga harus bisa menjelaskan persoalan bahaya narkoba, masalah paham radikalisme, dan perkembangan permasalahan terbaru lainnya serta kemajuan teknologi, seperti facebook dan whats’app agar tidak ketinggalan dari siswanya”. Ujar Asisten III.


Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Daerah SGI Kota Bima Suhardin, S.Pd., MM menyampaikan bahwa berdasarkan undang-undang nomor 14 tahun 2005 bahwa guru dan dosen harus masuk dalam organisasi profesi. Untuk itu, katanya, guru memiliki kewajiban memajukan pendidikan berkualitas. “Jika SGI konsisten melaksanakan kegiatannya dengan didukung oleh teknologi informasi (IT) serta keikhlasan kita dalam berbuat demi daerah, insya Allah dunia pendidikan di Kota Bima jadi berkualitas dan menorehkan banyak prestasi”. Kata Suhardin, S.Pd.,M.Pd.



Presidium SGI Fahmi Hatib, S.Pd.,M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kota Bima yang diwakili oleh Asisetn III dan kepala Dinas Dikpora Kota Bima atas dukungan terhadap keberadaan organisasi Serikat Guru Indonesia Kota Bima. katanya, SGI merupakan organisasi nasional. untuk itu, Ia berpesan kepada pengurus baru SGI Kota Bima agar memiliki tekad yang kuat memajukan dunia pendidikan khususnya di Kota Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.