Header Ads

Pipa PDAM Tidak Diperbaiki, Warga Tawali Krisis Air Bersih

BIMA, Media NTB - Desa tawali merupakan desa terbesar dan memiliki penduduk terbanyak di Kecamatan Wera Kabupaten Bima namun sebagian besarnya masyarakat desa Tawali sulit mendapatkan air bersih lebih-lebih saat musim kemarau.


Air bersih merupakan kebutuhan pokoknya manusia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari namun tidak begitu dinikmati oleh keseluruhan masyarakat karena sumber mata airnya hanya berasal di Desa Bala dan Desa Ntoke yang dikelolah oleh PDAM Wera.


Masyarakat mengharapkan PDAM Kec. Wera harus lebih baik lagi mengelolah air bersih dan dapat memprioritaskan desa Tawali dan desa-desa lain di Wera Utara seperti Hidirasa, Ranggasolo dan Sangiang.


Namun kenyataannya pihak PDAM tidak memperbaiki cepat kerusakan pipa air yang rusak gara- gara pelebaran jalan di Desa Nunggi Sabtu 16/12/2017.


Salah Satu Mahasiswa Tawali atas nama akun fb Susy Susanty Ismail memberikan komentar bahwa. "gimna mau sbar airnya selaluu jadi permaslahan besar salah satu di kampung kara Desa Tawali bayangkan dari beberapa kepala keluarga  hanya satu rumah yang berfungsi. jagankan buat mandi buat masak saja harus ditakar airnya.


Lebih lanjut Santu tegaskan, Dan masalah air ini mestinya harus bnar-benar ditangani  karena warga juga resah dan hanya didesa tawali saja yg selalu kekurangan air bersih,  pemerintah Desa tawali jangan hanya berdiam diri seakan-akan  tidak ada masalah, lebih baik gak ada beras daripada air. Tegasnya.



Sementara itu salah satu Petugas PDAM atas nama Suaeb Menjelaskan kepada Wartawan Media NTB saat ditemui dirumahnya mengaku bertanggungjawab terkait kerusakan pipa di Desa Nunggi." Tadi saya sudah hubungi kepala kantor, dan InsyaAllah besok akan diperbaiki". Ungkapnya.(Saiful BL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.