Sisir Kecamatan Monta dan Langgudu, Bupati Bima Tinjau Jalan dan Pembangunan Jembatan

BIMA, Media NTB - Perjalanan sepanjang lebih dari 70 km menyusuri wilayah Kecamatan Monta dan Langgudu ditempuh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Rombongan Selasa (5/12) saat melakukan peninjaun sejumlah pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di dua kecamatan tersebut.


Bupati dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan untuk melihat kondisi jalan dan jembatan yang berada di sepanjang ruas jalan pesisir selatan teluk Waworada yang membentang dari Desa Waduruka, Desa Karampi dan desa Sarae Ruma.


Di desa Waduruka,  Bupati mengecek pembangunan jembatan Waduruka sepanjang 25 meter yang menghubungkan desa tersebut dengan Desa Karampi.


Kasubag pada Bagian Administrasi Pembangunan Setda  Syarif H.N ST menjelaskan, “Jembatan yang mulai dibangun pada bulan Agustus tersebut optimis dapat diselesaikan hingga 31 Desember mendatang. Infrastruktur ini menyerap anggaran senilai Rp.3,6 miliar dan memiliki fungsi penting sebagai penghubung desa-desa di pesisir selatan teluk Waworada.


“Saat ini pengerjaan Proyek oleh PT. Amanat Semesta ini telah rampung 65% dan optimis dapat diselesaikan dalam 120 hari kalender kerja mengingat pekerjaan kritis pada bagian dasar jembatan sudah selesai tinggal dilakukan pengecoran balok jembatan”. Terangnya.


Usai melakukan peninjauan di jembatan Waduruka, Bupati dan rombongan kemudian bertolak menuju Jembatan desa Karampi yang membentang sepanjang 25 meter yang pengerjaannya telah selesai dikerjakan oleh PT. Bunga Raya yang juga menyerap anggaran sebesar Rp.3,6 miliar.



Kepada kontraktor dan pengawas Bupati menekankan agar pekerjaan tersebut dilakukan sesuai dengan perencanaan yang ada dan pengawas dilakukan secara ketat pengerjaan fisik infrastruktur agar dapat berfungsi dalam jangka panjang.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.