Header Ads

Bupati Bima Awali Tahun 2018 dengan Kunjungan ke Desa Ngali


BIMA, Media NTB - Memasuki tahun 2018, Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri didampingi Wakil Bupati H.Dahlan M Noer dan Kapolres Bima AKBP Bagus Dewo Satrio S.IK Minggu (1/1) mengawalinya dengan melakukan silaturahmi dan penyerahan bantuan pembangunan Musholla Al-Huda RT. 9 Desa Ngali Kecamatan Belo.


Tatap muka yang berlangsung di halaman Musholla Al-Huda tersebut turut dihadiri M. Natsir, S.Sos anggota DPRD Kabupaten Bima yang juga merupakan putra desa setempat  dan Camat Belo Bambang S.Sos.


Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kebersamaan yang ditunjukkan warga desa Ngali.


“Semangat kekeluargaan dan kebersamaan  yang ditunjukkan warga Desa Ngali dalam membangun rumah ibadah patut dibanggakan dan menjadi contoh bagi desa lainnya.  Disamping itu, kita meyakini bahwa jika ada “nawaitu/niat” untuk kebaikan, tidak ada yang tidak bisa dilakukan secara bersama”. Tandasnya.


Bupati berharap agar semangat kebersamaan tersebut, dapat juga ditunjukkan dalam berbagai kegiatan untuk memakmurkan masjid.


Toko mengoptimalkan dukungan bagi pembangunan sarana ibadah di desa Bupati secara khusus menyampaikan, “ Kepala desa kiranya melakukan pemetaan semua masjid dan mushola yang ada, agar dapat diketahui kondisi dan memberikan dukungan yang diperlukan”. Kata Bupati.


Pada kesempatan tersebut Bupati memberikan bantuan senilai Rp. 10 juta untuk kelanjutan penyelesaian pembangunan Musholla Al-Huda.


Sebelumnya, Panitia pelaksana yang diwakili Syamsudin melaporkan bahwa mushola seluas 12 x 20 meter tersebut  membutuhkan anggaran sebesar Rp.509 juta.


“Sejauh ini, panitia telah menyelesaikan sebagian besar pembangunan secara swadaya atas sumbangan dari berbagai pihak yang bekerja secara secara bergantian dari pagi hingga malam hari.  Selain dari warga setempat, bantuan juga disalurkan oleh warga desa Ngali yang bermukim di perantauan”.  Terang Syamsudin.



Pada silaturahmi tersebut, selain mendapatkan arahan dari Bupati,  Kapolres Bima juga turut memberikan arahan berkaitan dengan pentingnya dukungan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Ngali khususnya dan di kecamatan Belo pada umumnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.