Bupati Bima Tinjau Pelayanan Kesehatan Anak di Woha


BIMA, Media NTB - Untuk memastikan pelayanan kesehatan yang paripurna bagi ibu dan anak, Kamis (18/1) Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima Ny. Rostiati Dahlan dan pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dr. Ganis Kristianto meninjau pelayanan kesehatan anak di Posyandu Risa I Desa Risa Kecamatan Woha.

           
Dikatakan Bupati,  “Posyandu merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan ibu dan anak khususnya untuk menekan angka kematian 0% sesuai target pemerintah provinsi. Oleh karena itu diperlukan dukungan Tim Penggerak PKK, tenaga medis dan para kader Posyandu.
       

Pada kunjungan tersebut Bupati secara khusus memberikan atensi atas peran para kader Posyandu. “  Dengan segala keterbatasan yang ada, kader diharapkan terus bergerak untuk mengabdi. Tidak hanya menghadirkan Posyandu sebagai tempat pelayanan kesehatan, tetapi dalam jangka panjang, mempersiapkan SDM yang nantinya akan mewarisi proses pembangunan yang saat ini tengah berjalan”.  Terang Bupati.

         
Para kader diharapkan agar “Kalembo Ade: (bersabar) karena  meskipun telah banyak  jasa  yang diberikan dalam membantu  mendidik anak tetapi  belum mendapatkan  insentif yang memadai. “Berbanggalah menjadi kader karena anak-anak yang dilayani di Posyandu akan menjadi putra-putri yang sehat dan berguna”. Imbuh Bupati.
       

Sebelumnya Plt. Kadis Kesehatan dr. Ganis Kristianto melaporkan, Posyandu Risa 1 memiliki jumlah kunjungan tertinggi dengan 110 sasaran dan 10 anak masuk kelas gizi.
        

Para bidan dan Kader gizi juga telah bekerja optimal  dalam memberikan pelayanan kesehatan dengan adanya penurunan kematian dari 9 menjadi 8 orang ibu”. Jelas Ganis.
        


Pada kesempatan tersebut, Bupati membagikan 110 paket makanan tambahan bayi saat pelayanan berlangsung.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.